3 Trik Jitu, Cara Membedakan Batu Pirus Asli Dan Palsu

KlikCara.com - Cara membedakan batu pirus asli dan palsu pastilah sangat diketahui oleh anda yang sangat menginginkan batu ini. Batu yang yang sering disebut juga dengan batu fairus ini banyak seringnya menawarkan warna biru dengan guratan seperti batu akan retak. Namun, sebenarnya, ada macam-macam warna yang ditawarkan oleh batu yang biasanya dipakai oleh orang yang usianya sudah di atas 40 tahun. Untuk harganya, batu pirus ini lumayan murah dibanding batu mulia yang lain, biasanya batu pirus dijual sekitar 500 ribuan, tetapi tetap tergantung oleh kualitas yang ditawarkan.

Batu pirus ini memang dipercaya memiliki banyak manfaat, sehingga cara membedakan batu pirus asli dan palsu pastilah patut untuk anda ketahui. Konon katanya, pada zaman dahulu, banyak orang mesir yang menggunakan batu pirus sebagai aksesoris untuk bangsawan yang meninggal dunia. Sedangkan, puak red Indian menggunakan batu ini ketika ia memanah. Konon katanya, ketika ia meletakkan batu pirus ke busur panahnya, panahnya akan bisa membidik ke sasaran yang tepat. Keren juga bukan, tak hanya sebagai perhiasan, tetapi batu pirus juga bisa digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat.

  Cara Membedakan Batu Pirus Asli dan Palsu  

Cara Membedakan Batu Pirus Asli Dan Palsu
Ilustrasi Batu Pirus Asli
Sedangkan, pada zaman sekarang, banyak orang yang percaya bahwa batu pirus dapat menyembuhkan berbagai penyakit, seperti syaraf, paru-paru, jantung, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu saja, batu pirus ini juga dapat memulihkan tenaga jika anda sudah merasa loyo, membantu peredaran darah, dan masih banyak manfaat yang lainnya. Ada juga, yang bilang jika batu warna biru yang identik dengan guratan ini sangat cocok digunakan untuk para akuntan agar kerjanya bisa terus optimal. Tentunya, karena batu mulia ini bukan batu yang sembarangan, anda harus tahu cara membedakan batu pirus asli dan palsu.

Cara membedakan batu pirus asli dan palsu adalah sebagai berikut:

1. Batu pirus asli biasanya warnanya lebih beragam. Jika ia mengandung banyak turquoise, ia akan lebih berwarna hijau. Sedangkan, jika batu lebih mengandung banyak tembaga, batu mulia akan berwarna biru.

2. Sedangkan yang palsu, warnanya lebih cenderung pucat dan seragam karena batu dibuat di laboratorium dan diberi campuran minyak.

3. Cara mengeceknya, misalnya jika batu pirus tersebut retak atau dibelah, warna birunya tetap sampai dalam. Tetapi, jika yang palsu, warnanya tidak bisa sampai dalam batu pirus.

Jangan Lewatkan Tips Mengetahui Batu Palsu dan Tiruan Lainnya :
Seperti itulah Cara membedakan batu pirus asli dan palsu. Semoga dengan tips diatas sahabat klikcara.com dapat mengetehui batu pirus asli dan tiruan.

0 Response to "3 Trik Jitu, Cara Membedakan Batu Pirus Asli Dan Palsu "

Post a Comment