7 Cara Mengatasi Ngantuk di Pagi Hari

klikCARA.com - Pada kesempatan kali ini saya mempunyai sebuah informasi yang cukup menarik untuk saya berikan kepada anda. Informasi ini akan membahas tentang rasa kantuk di pagi hari. Pada saat kita bangun sering kali kita merasa masih ngantuk, bahkan tidak jarang diantaranya yang kembali tertidur. Nah, jika kembali tidur tentu saja anda akan terlambat dalam mengawali aktivitas anda. Pastinya sering diantara kita yang merasakan hal seperti tadi, ini bukan suatu penyakit kebiasaan. Jadi, kebiasaan anda sendirilah yang menjadi aktor utama dibalik semua permasalahan. Untuk mengatasinya anda dapat melakukan beberapa cara supaya anda dapat lebih segar saat bangun di pagi hari. Lakukanlah beberapa cara yang terdapat dalam tips Cara Mengatasi Ngantuk di Pagi Hari.

Rasa ngantuk di pagi hari biasanya sering membuat anda untuk betah bermalas malasan ditempat tidur. Kita bisa melakukan beberapa tips supaya ini tidak terjadi, jadi silahkan simak semua pembahasannya yang sudah saya tulis dibawah ini.

  Cara Mengatasi Ngantuk di Pagi Hari  

Ngantuk di Pagi Hari

Berikut Cara Mengatasi Ngantuk di Pagi Hari.

1. Menerapkan Pola Tidur 8 Jam Sehari
Hal ini cukup membantu, waktu tidur yang cukup dapat membuat merasa segar pada saat bangun tidur pada pagi hari.

2. Jauhkan Alat Elektronik Dari Anda
Pada saat anda tidur, sebelumnya jauhkan alat elektronik bila perlu matikan semuanya. Radiasi yang ditimbulkan seperti dari handphone dapat membuat anda merasa kurang tidur meskipun anda tertidur pulas dalam semalaman.

3. Matikan Lampu
Matikan lampu di kamar anda sebelum tidur, karena lampu dapat membuat anda susah untuk memejamkan mata. Selain itu, meskipun anda tertidur lelap tapi mata anda tidak beristirahat karena cahaya lampu dapat menembus kelopak mata anda.

4. Hindari Alkohol
Alkohol dapat membuat pola tidur anda terganggu, anda tidur pada jam seharusnya anda tidak tidur maupun sebaliknya, selain itu ketika bangun anda akan merasakan pening dan mual.

5. Lakukan Aktivitas Ketika Bangun
Pada saat bangun anda dapat melakukan beberapa hal supaya rasa kantuk anda hilang. Anda dapat berjalan jalan atau menonton acara kesukaan anda pada pagi hari.

6. Peregangan
Pada saat bangun lakukan peregangan supaya otot dan urat anda tidak kaku. Hal ini cukup ampuh menghilangkan rasa kantung pada diri anda.

7. Segeralah Mandi
Jika cara cara tadi masih belum manjur, anda bisa melakukan cara ini. Mandi dapat membangunkan syaraf syaraf anda, sehingga secara otomatis rasa kantuk anda akan hilang. Apalagi jika mandi dengan air dingin, maka dapat dipastikan membuat mata anda melotot seketika.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Lainnya :

Nah, itulah tadi tentang cara yang dapat mengatasi rasa kantuk di pagi hari yang dapat kami paparkan dalam bentuk tulisan, terima kasih telah membaca Cara Mengatasi Ngantuk di Pagi Hari. Semoga dengan tips diatas sahabat klikcara.com dapat menghilangkan ngantuk dengan cepat.

1 Response to "7 Cara Mengatasi Ngantuk di Pagi Hari"