3 Cara Membedakan Batu Merah Delima Asli Dan Palsu

klikCARA.com - Cara membedakan batu merah delima asli dan palsu pastilah ingin diketahui oleh para pencinta batu mulia. Mungkin, bagi mereka yang sudah lama malang melintang di dunia kolektor batu mulia, membedakan batu delima merah asli dan palsu sudah bukan masalah sulit lagi, tetapi, bagaimana jika mereka adalah kolektor pemula atau baru berminat menjadi kolektor batu mulia cantik ini. Agar tidak tertipu oleh penjual batu delima merah palsu, tak ada salahnya anda menyimak informasi berikut ini.

Sebelum anda mengetahui cara membedakan batu merah delima asli dan palsu, alangkah baiknya anda tahu dulu tentang kegunaan batu delima merah ini. Pastilah anda penasaran bukan mengapa banyak orang yang sangat menginginkan batu delima ini. Pertama, menambah kesan wibawa seseorang. Batu delima merah biasanya banyak digunakan oleh para pemimpin yang ingin disegani oleh kawannya dan juga ditakuti oleh musuhnya. Contohnya, pemimpin yang menggunakan batu delima merah sebagai batu untuk menambah kewibawaannya adalah presiden RI pertama dan kedua.

  Cara Membedakan Batu Merah Delima Asli Dan Palsu   

Cara Membedakan Batu Merah Delima Asli Dan Palsu
Ilustrasi Batu Mustika Merah Delima Asli 
Kedua, batu delima merah juga sering digunakan untuk alat untuk menambah kekayaan secara gaib atau bahasa lainnya adalah pesugihan. Batu delima merah yang digunakan untuk pesugihan biasanya dipatok dengan harga yang mahal karena sudah ada unsure gaib di dalamnya. Untuk itu, mengetahui cara membedakan batu merah delima asli dan palsu sangatlah penting untuk anda ketahui supaya terhindar dari unsure penipuan. Pastilah anda tak mau kan sudah mengeluarkan uang banyak untuk menambah kekayaan, tetapi ujungnya anda malah bangkrut gara-gara kena tipu.

Cara membedakan batu merah delima asli dan palsu adalah sebagai berikut:

 1  Siapkan air putih sebagai alat untuk mengeceknya. Anda bisa meletakkan air putih tersebut di gelas. Tak cukup satu, tetapi anda harus menyiapkan 40 gelas air putih.

 2  Masukkan batu merah delima pada gelas pertama. Anda harus menunggunya sampai gelas berwarna merah.

 3  Cara membedakannya, batu delima yang asli warna merahnya bisa menembus sampai 40 gelas yang diletakkan memanjang, tetapi dalam waktu yang cukup lama. Namun, jika batu tersebut cepat menembus sampai gelas ke 40 dalam hitungan menit, bisa dikatakan batu delima tersebut palsu karena banyak pembuat batu delima yang meletakkan lampu laser di dalamnya untuk memberikan kesan merah.

Jangan Lewatkan Tips Mengetahui Keaslian Batu Mustika Lainnya :

Seperti itulah cara membedakan batu mustika merah delima asli dan tiruan. Semoga dengan tips diatas sahabat klikcara.com dapat dengan cepat mengetahui batu mustika asli dan palsu agar anda terhindar dari para penipu yang menjual barang tiruan.

0 Response to "3 Cara Membedakan Batu Merah Delima Asli Dan Palsu"

Post a Comment