3 Cara Membedakan Batu Akik Darah Asli Dan Palsu

Batu Akik - Cara membedakan batu akik darah asli dan palsu. Di Indonesia harga batu akik darah terbilang cukup mahal bahkan mencapai jutaan rupiah. Penampilan menawan dari batu akik ini memang sangat memukau sehingga membuat harganya terus melecit lebih tinggi. Tidak hanya itu, batu akik darah merah ini juga dipercaya memiliki khasiat yang besar dalam kehidupan manusia terutama, bagi pemilik batu akik darah tersebut. Sejumlah kalangan mengatakan bahwa batu ini bisa dimanfaatkan sebagai pengasihan, seperti memperpanjang umur, melancarkan suatu bisnis, ataupun melindungi seseorang supaya tidak mudah terserang penyakit. Keindahan yang menyelimuti batu akik darah membuat banyak kolektor semakin ingin memiliki batu tersebut jadi meskipun mahal mereka tetap akan membelinya.

  Cara Membedakan Batu Akik Darah Asli  

Batu akik Darah Merah Asli

Meluasnya pasar batu akik di Indonesia, membuat banyak orang sering merasa bingung untuk mengetahui keaslian dari setiap jenis yang akan dipilihnya. Lantas, bagaimana cara membedakan batu akik darah asli dan palsu?, simak beberapa ulasan berikut. Sebenarnya, cara membedakan antara asli dan palsu itu relatif mudah :

1. Gosokkan batu akik darah pada permukaan porselin, yang teksturnya kasar. Hal ini bisa anda lakukan dengan menggosokkan pada permukaan piring yang terbuat dari porselin. Jika piring tersebut tampak terlihat goresan dengan warna merah, maka bisa dipastikan jika batu akik darah tersebut asli. Sebaliknya, jika digosokkan hingga berkali-kali dan tidak terdapat goresan merah, berarti batu akik darah ini palsu dan terbuat dari plastik.

2. Bedakan beratnya, jika batu terasa lebih ringan maka itu palsu yang terbuat dari sintesis. Karena batu akik darah yang asli akan terasa lebih berbobot ketika dipegang.

3. Pahami harga pasaran dari batu akik darah merah, ketika harga yang dijual cukup murah bisa saja batu tersebut palsu. Jadi jangan tergiur harga murah dalam membeli batu akik darah.

Jangan Lewatkan Tips Mengetahui Batu Asli dan Palsu :

Dengan mengetahui cara membedakan batu akik darah asli dan palsu tersebut, akan memudahkan sahabat klikcara.com untuk terhindar dari penipuan. Jadi, pada saat membeli lakukan pengecekan terlebih dahulu supaya tidak kecewa pada saat membeli batu akik.

0 Response to "3 Cara Membedakan Batu Akik Darah Asli Dan Palsu "

Post a Comment