5 Tips Membedakan iPhone Asli dan Palsu

klikCARA.com - Pada kesempatan kali ini saya mempunyai sebuah informasi yang menarik seputar IT, dimana dalam informasi ini akan membahas iPhone. Apple sebuah perusahaan yang bergerak di bidan IT semakin melebarkan sayapnya menyusul telah beredarnya handphone ber sistem operasi Android di pasaran. Maka Apple juga tidak ingin ketinggalan dengan meluncurkan iPhone. Smartphone canggih ini sudah pasti dibekali dengan fitur, aplikasi, dan hardware yang canggih oleh Apple. Kualitas produk Apple sudah tidak diragukan lagi, Apple selalu mengeluarkan produk yang bagus dan tidak mengecewakan para konsumennya karena mereka tidak menjual produk produk murahan. Apple memang memproduksi iPhone, namun tahukah anda bahwa produk iPhone di pasaran juga ada barang tiruan yang sama persis. Nah, untuk membantu anda pada saat membeli iPhone saya mempunyai Tips Membedakan Iphone Asli dan Palsu yang telah saya rangkum khusus untuk anda.

Menyusul maraknya produk tiruan yang mirip iPhone membuat kita hawatir salah membeli produk, apalagi jika kita tidak membeli langsung dari authorized Apple reseller. Biasanya iPhone tiruan ini memilik sistem operasi dan spesifikasi yang jauh berbeda dengan iPhone yang asli. iPhone tiruan ini kebanyakan menggunakan sistem operasi Android dan yang lainnya tidak diketahui jenis sistem operasinya. Maka untuk itu kita perlu menambah pengetahuan supaya tidak tertipu, dan tips di bawah ini bisa membantu anda saat membeli iPhone.

  Tips Membedakan iPhone Asli dan Palsu  

iPhone Asli dan Palsu

Berikut Tips Membedakan iPhone Asli dan Palsu.

1. Membedakan Material Bahan
iPhone yang asli menggunakan bahan material yang sangat bagus dan berkualitas sehingga kuat dan sangat nyaman ketika di pakai. Pada iPhone 4 misalnya, Apple membuatnya dengan perpaduan kaca dan alumunium yang membuatnya terlihat sangat bagus. Berbeda dengan iPhone tiruan yang memakai material bahan yang tidak berkualitas seperti pada layar misalnya, iPhone asli menggunakan layar Retina Display dengan ukuran dioda yang sangat kecil dan tidak dapat dilihat dengan mudah oleh mata pada jarak yang cukup jauh.

2. Menggunakan iTunes
Jika iTunes tidak mampu mengenali iPhone maka dapat kita pastikan produk iPhone tersebut merupakan replika atau palsu.

3. Pasar Aplikasi iPhone Adalah App Store
Setiap platform mempunyai pasar aplikasi tersendiri, seperti Google yang memiliki Google Play, Blackberry dengan app store BlackBerry App World, dan Windows dengan Windows Phone Store. Jika anda bisa login dengan Apple ID pada App Store maka dapat dipastika iPhone tersebut asli. Namun,jika anda justru masuk Google Play dapat dipastikan iPhone tersebut palsu ( iPhone replika kebanyakan menggunakan OS Android ).

4. Cara Mengambil Screenshot
Pada iPhone yang asli, untuk mengambil screenshot dengan menekan tombol lock dan home bersamaan. Jadi untuk membuktikan apakah iPhone itu asli atau palsu cukup tekan saja tombol lock dan home nya.

5. Harga
Dengan melihat harga kita dapat dengan mudah mengenali asli atau tidaknya. Misalnya harga iPhone 5s yang ditawarkan pada harga Rp. 10 juta di Indonesia, dan tentu saja iPhone tiruan memiliki harga yang lebih murah.

Jangan Lewatkan Tips Menarik Lainnya :

Itulah beberapa tips yang dapat saya berikan untuk membantu anda jika ingin membeli iPhone. Rupanya informasi mengenai Tips Membedakan iPhone Asli dan Palsu saya cukupkan sekian. Semoga dengan tips diatas sahabat klikcara.com dapat mengetahui iphone asli dan replika.

0 Response to "5 Tips Membedakan iPhone Asli dan Palsu"

Post a Comment