3 Cara Membedakan Samsung Asli dan Replika

klikCARA.com - Pada kesempatan kali ini saya mempunyai sebuah informasi yang menarik dan sangat penting bagi para pencinta IT. Informasi ini akan membahas tips untuk membedakan handphone asli dan replika Samsung. Perkembangkan teknologi informasi dan komunikasi kian berkembang dan semakin maju, tak terkecuali perangkat seluler handphone. Pada dasarnya, handphone diciptakan untuk berperan sebagai media komunikasi tanpa kabel sehingga dapat di bawa kemanapun. Namun, seiring berkembangnya waktu ternyata handphone tidak hanya sebagai alat komunikasi saja dengan ditanamkannya berbagai macam fitur dan perangkat hardware yang modern. Pada masa seperti sekarang ini, banyak perusahaan yang memproduksi handphone seperti Samsung, namun banyak juga peniru atau produk replika dari Samsung ini sehingga membuat kita hawatir tertipu dengan produk tiruan ini. Maka dari itu, saya tulis beberapa tips Cara Membedakan Samsung Asli dan Replika yang dapat menjadi panduaan anda saat membeli handphone.

Siapa yang tidak mengenal Samsung, perusahaan yang bergerak dalam produksi barang barang elektronik ini sudah sangat mahsyur namanya seantero dunia, selain karena produknya yang berkualitas mungkin juga karena banyak mensponsori berbagai kegiatan seperti menjadi aparel dari klub sepakbola asal Inggris Chesea FC. Maka tak heran dengan kemahsyuran nya itu banyak produk handphone tiruan yang mirip aslinya yang dapat membingungkan para konsumen, supaya anda tidak tertipu perhatikanlah cara membedakannya dibawah ini.

  Cara Membedakan Samsung Asli dan Replika  

Smartphone Samsung asli dan palsu
Ilustrasi Smartphone Samsung asli dan palsu
Berikut 3 Cara membedakan samsung asli dan samsung palsu.

 1  Mengecek Nomor IMEI
Mengecek nomor IMEI dapat membantu anda untuk mengetahui apakah handphone yang akan anda beli adalah asli atau tiruan, caranya masuk ke menu > about device. Disana akan tertera dengan jelas spesifikasi dan IMEI nya. Lalu setelah itu samakan dengan yang tertera pada kardus handphone. Jika tidak sesuai maka handphone yang anda pilih merupakan produk replika atau tiruan.

 2  Cari Informasi Sebelum Membeli
Sebelum membeli, carilah informasi tentang spesifikasi dan harga nya secara detail supaya dapat membantu anda. Misalkan, kita akan membeli Samsung Galaxy S4. Produk yang asli hanya menggunakan 1 kartu, maka jika ada Samsung Galaxy S4 dengan menggunakan 2 kartu itu merupakan produk tiruan, seperti itulah ilustrasinya.

 3  Mengecek ke Dalam Sistem
Cara ini dapat digunakan pada smartphone seperti Samsung Galaxy Tab, Note, dan lainnya. Caranya perhatikanlah langkah berikut :
  • Matikan handphone.
  • Jika handphone sudah benar benar mati, tekan tombol power + volume + home secara bersamaan.
  • Jika handphone tersebut palsu, ketika masuk sistem akan muncul gambar robot hijau pada sudut dan tulisan di sistem menggunakan bahasa mandarin.
  • Jika handphone tersebut asli, tulisan di sistem akan berbahasa inggris dengan gambar robot hijau di depannya.

Jangan Lewatkan Tips Teknologi Lainnya :

Itulah mungkin beberapa tips yang dapat saya sampaikan untuk dapat membantu anda di saat akan membeli handphone Samsung. Sebelumnya saya sampaikan terima kasih telah membaca Cara Membedakan Samsung Asli dan Replika. Semoga informasi tadi dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda semua sahabat klikCARA.com

0 Response to "3 Cara Membedakan Samsung Asli dan Replika"

Post a Comment