Cara Mengatasi Hp Yang Sering Hang dan Restart

Tips Hp - Smartphone adalah ponsel yang memiliki performa yang luar biasa dibandingkan dengan ponsel (HP) biasa pada umumnya, baik smartphone BlackBerry (BB) HP android seperti Sony Xperia, Asus, Nokia, Samsung Galaxy dan lain sebagainya. Sebenarnya semua perangkat tetap saja memiliki kelamahan serta kelebihan sendiri – sendiri. Kelemahan pada semartphone biasanya terdapat pada ketahanan hardware dan resiko crash software.

  Cara Mengatasi Smartphone Sering Hang dan Restart  

Cara Mengatasi Smartphone Sering Hang dan Restart

Pada umumnya HP yang sering mengalami hang dan restart sendiri baik itu smartphone BlacBerry dan smartphone Android adalah terjadi karena overload CPU, Memory Ram dan GPU. Kesalah – kesalah itu lah yang menyebabkan terjadinya hang dan restratnya ponsel. Sebenarnya cara yang mudah atau cara untuk menghindari terjadinya masalah tersebut adalah mengurangi beban yang terdapat pada aplikasi ponsel anda, perlu kita tau semakin banyak aplikasi yang terinstall maka semakin banyak beban yang harus ditanggung hp anda, maka dari itu lakukan uninstall beberapa aplikasi yang akan memberatkan atau bisa juga melakukan hard reset kemudian install aplikasi seperlunya saja.
Penyebab terjadinya Hang dan restart sendiri pada hp seperti yang disebutkan di atas serta dikarenakan hardware sudah lemah yang membuat performa turun (usia hp) dan beban terlalu banyak, masalah yang terahir yaitu dikarenakan terjadinya crash software atau aplikasi yang banyak. Namun tenang walaupun banyak penyebab terjadinya hank dan restart bisa di atasi dengan menghapus sebagian aplikasi atau mengurangi beban pada ponsel, hapus aplikasi yang bekerja pada proses background, dan yang terahir adalah reset perangkat hard atau reset factory penghambatnya.

Terjadinya overload pada penggunaan CPU, Memory RAM dan GPU, adalah penggunaan aplikasi yang bersamaan dimana antara memori RAM dan CPU menjalankan oprasi aplikasi secara bersama yang menyebabkan terjadinya hank atau bahkan membuat ponsel anda mati sendiri. Disisi lain bahwa seiring berjalannya waktu dan usia pada pemakaian hardware ponsel tidak akan bisa bekerja dengan maksimal atau terjadinya penurunan performa pada ponsel anda.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Root Di Android

Apabila terjadinya hank dan restart sendiri bukan dikarenakan karena terjadinya overload dan hardware lemah maka masalah lainnya adalah crash software aplikasi, yang biasa disebabkan oleh penginstalan aplikasi yang kurang sempurna, pengupdatean software yang terlalu besar memakan memori internal, serta kebanyakan penginstalan pada aplikasi – aplikasi yang anda punya. 

Perlu di ingat bahwa penggunaan social media seperti facebook, line, FB Massager, BBM, Whatsapp, Hangout, KakaoTalk, Wechat dan lain – lain itu semua menggunakan memori internal pada ponsel anda yang menyebabkan terjadinya pengurasan pada kinerja ponsel serta dapat berdapak pada penurunan kualitas kinerja ponsel anda. Apabila semua aplikasi social media anda jalankan secara bersama – sama  maka akan membuat ponsel anda menjadi hang dan akan membuat ponsel anda merestrat sendiri.

0 Response to "Cara Mengatasi Hp Yang Sering Hang dan Restart"

Post a Comment