Cara Membedakan Batu Zamrud Asli dan Palsu

KlikCara.com - Cara membedakan batu zamrud asli dan palsu wajib anda ketahui jika anda menjadikan salah satu jenis batu permata ini sebagai batu idaman anda. Batu Zamrud adalah salah satu batu permata yang paling diminati oleh banyak orang. Warna hijaunya yang indah dan keberadaan batu yang dianggap langka tersebut membuat harganya selangit. Namun, yang namanya manusia, terkadang untuk mendapatkan keuntungan yang besar, mereka sengaja membuat batu zamrud tiruan. Lalu bagaimana agar anda tidak tertipu ketika membeli batu zamrud, inilah beberapa tips membedakan batu zamrud asli dan sintesis.

Tips Membedakan Batu Zamrud Asli dan Sintesis

Batu Zamrud Asli
Ilustrasi Batu Zamrud Asli
Batu zamrud bisa dibilang sebagai batu tertua di dunia. Umur batu berwarna hijau tersebut sudah mencapai 300 ratus tahun. Banyak orang menjadikannya sebagai perhiasan, seperti cincin, liontin, gelang, dan aksesoris yang lainnya. Agar tidak tertipu, cara membedakan batu zamrud asli dan palsu pertama adalah batu zamrud asli di dalamnya ada seratnya bila anda melihatnya dengan kaca pembesar. Sedangkan, batu zamrud tiruan tidak berserat, tetapi anda bisa menggunakannya untuk berkaca.
Ada juga yang bilang cara membedakan batu zamrud asli dan palsu adalah dengan menempelkan batu hijau yang indah dan harga mahal tersebut ke pipi anda. Menurut, para ahli batu-batuan permata, saat anda merasakan dingin di pipi anda ketika batu tersebut ditempelkan, maka batu zamrud tersebut bisa dikatakan asli. Namun, begitu, anda tak bisa menjadikan tips membedakan batu zamrud palsu dan asli satu ini sebagai patokan. Jadi, anda masih harus mengetahui tips membedakan batu zamrud yang selanjutnya.

Selanjutnya, batu zamrud yang asli bisa dikatakan adalah bukan batu permata hijau yang bersih dan tanpa cacat. Anda pasti sudah tahu bahwa batu permata tersebut sudah tersimpan bertahun-tahun, jadi tak mungkin jika batu tersebut bisa mulus walaupun anda telah memproses batu tersebut dan mencoba memotong bagian batu yang tidak terlihat menarik. Jika anda ingin mengetahui mana batu zamrud yang asli atau tiruan, anda bisa menjadikan segi kecacatannya. Batu zamrud yang tidak mulus itulah yang bisa dikatakan asli dibanding batu hijau yang terlihat mulus dan bersih.

Jangan Lewatkan Tips Membedakan Batu Mulia Asli dan Palsu Lainnya :

Semoga dengan cara membedakan batu zamrud asli dan palsu di atas bermanfaat bagi para pembaca klikcara.com Mudah mudahan anda dapat memiliki batu zamrud asli dan terhindar dari penipu yang sering menjual barang mitasi.

0 Response to "Cara Membedakan Batu Zamrud Asli dan Palsu"

Post a Comment