4 Cara Menghilangkan Kutu Air

klikCARA.com - Pada kesempatan kali ini saya memiliki sebuah informasi yang menarik mengenai seputar, pada pembahasan kali ini kita akan membahas tentang kutu air. Kutu air merupakan gangguan pada kulit kaki, dimana kita akan merasakan gatal pada kulit kaki, biasanya bagian kulit kaki yang terkena kutu air ini terletak antara sela jari kaki. Kutu air menyerang kulit kaki karena kaki sering berada dalam kondisi kaki yang lembap, selain itu kondisi kaki yang tidak terjaga kebersihannya juga bisa menjadi penyebabnya. Rasa gatal pada kaki akibat kutu air sangat membuat kita tidak nyaman sekali, sehingga perlu penanganan supaya kita kembali merasa nyaman. Cara mengatasinya, anda bisa mempelajari tips Cara Menghilangkan Kutu Air yang telah saya rangkum khusus untuk anda.

Dalam mengatasi kutu air anda bisa menggunakan salep yang banyak di jual di apotek. Namun, cara yang akan saya berikan di bawah ini berbeda. Bukan salep atau juga obat berbahan kimia, tapi bahan alami yang sangat aman dan tidak menimbulkan efek samping. Supaya anda tidak menunggu lama lagi, simaklah pembahasannya di bawah ini.

Cara Alami Menghilangkan Kutu Air

kaki mulus bebas kutu air
Ilustrasi Kaki Mulus Bebas Jamur
Berikut Tips Menghilangkan Kutu Air secara Alami.

1. Singkong
Singkong

Pada cara yang pertama ini kita akan menggunakan singkong, umbi umbian yang mengandung karbohidrat ini dapat mengatasi masalah kulit seperti kutu air. Kita dapat menggunakan parutan singkong yang di tempelkan pada kulit yang terkena kutu air, setelah di tempelkan kita tunggu sampai singkongnya kering, setelah itu barulah bersihkan kaki anda. Cara ini bisa kita lakukan setiap hari sampai kutu air menghilang.

2. Bawang Putih
Bawang Putih

Nah, rempah yang satu ini kaya akan khasiat untuk mengatasi masalah kulit tak terkecuali kutu air. Kita bisa mengoleskan bawang putih yang telah diiris atau menempelkan bawang putih yang telah di tumbuk halus pada kutu air. Cara ini dapat kita lakukan setiap hari sampai kutu air menghilang.

3. Teh Celup
Teh Celup

Minum teh celup sangat membuat kita merasa rilek. Tapi, taukah anda bahwa teh celup dapat mengatasi kutu air ? Ya, memang benar sekali. Teh celup bisa mengatasi kutu air pada kulit kaki, caranya kita panaskan 1.6 liter air sampai mendidih lalu masukan 6 kantong teh celup dan tunggu sampai airnya menjadi dingin, setelah itu kita rendam kaki selama 30 menit. Asam tannic pada teh dapat menghancurkan jamur dan rasa gatal akibat dari kutu air.

4. Garam
Air Garam

Nah, cara yang terakhir yang akan saya bagikan ini akan menggunakan garam. Caranya kita rendam kaki pada air hangat yang telah di campurkan dengan garam. Rendam kaki kita selama 10-15 menit setiap 1 minggu sekali.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Kulit Lainnya :

Itulah mungkin beberapa tips yang saya berikan dalam mengatasi kutu air. Akhir kata saya sampaikan terima kasih telah membaca Cara Menghilangkan Kutu Air. Semoga dengan tips diatas sahabat klikcara.com dapat mengatasinya dengan cepat dan kembali memiliki kulit yang cantik dan mulus bebas jamur.

0 Response to "4 Cara Menghilangkan Kutu Air"

Post a Comment