6 Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam Di Mata

klikCARA.com - Pada kesempatan kali ini saya mempunyai sebuah informasi seputar kecantikan yang dapat saya berikan kepada anda. Informasi ini akan membahas tentang lingkaran hitam dibawah mata yang sering membuat kita merasa tidak percaya diri. Lingkaran hitam pada mata ini dapat di sebabkan karena berbagai hal seperti hidung tersumbat, kurang tidur, alergi, penuaan, kehamilan atau menstruasi, kekurangan vitamin, dehidrasi, merokok, efek samping obat, faktor keturunan dan lain sebagainya. Nah, untuk mengatasi lingkaran hitam dibawah mata ini saya telah merangkum beberapa tips Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam Dibawah Mata

Banyak sekali memang, produk kosmetik yang beredar untuk dapat mengatasi lingkaran hitam dibawah mata ini. Namun, semuanya berbahan dasar zat kimia, meskipun aman namun efek dari bahan kimia ini akan terjadi dalam jangka waktu yang panjang. Nah, tips yang akan saya bagikan dibawah ini sangat aman tanpa memerlukan zat kimia.

Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam Dibawah Mata

Lingkaran Hitam Dibawah Mata
Ilustrasi Mengalami Kantung Mata yang Menghitam
Berikut Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam Dibawah Mata untuk anda.

1. Cukupi kebutuhan cairan tubuh anda 
Menambah cairan tubuh

Usahakan minum air putih minimal 8 gelas dalam sehari karena kita tau lingkaran hitam dibawah ini salah satu penyebabnya adalah kekurangan cairan atau dehidrasi. Jadi bila kebutuhan cairan tubuh anda telah terpenuhi maka lingkaran hitam dibawah mata juga akan hilang.

2. Istirahatlah yang cukup
Istirahat yang cukup

Tidurlah minimal 8 jam setiap hari. Kurang tidur ini dapat menimbulkan kantung hitam dibawah mata. Jadi, bila waktu tidur anda cukup maka hal ini tidak akan terjadi.

3. Gunakanlah irisan mentimun untuk mengompres kelopak mata anda
mentimun untuk kulit

Lakukan cara ini setiap hari dengan meletakan 2 irisan mentimun. Irisan mentimun di percaya dapat memberikan efek dingin yang dapat menghilangkan bengkak dan lingkaran hitam pada mata.

4. Hindarilah minuman yang bersoda dan mengandung kafein 
Kafein

Karena kedua minuman ini dapat menyebabkan terganggu nya penyerapan cairan kedalam tubuh yang mengakibatkan dehidrasi, dehidrasi ini membuat racun di dalam tubuh tidak terbuang sempurna dan mengakibatkan perubahan warna kulit seperti lingkaran hitam pada kelopak mata.

5. Gunakanlah irisan buah lemon
irisan buah lemon

Buah lemon ini mengandung vitamin C dan antioksidan yang sangat baik untuk mencerahkan kulit. Gunakanlah secara rutin sampai lingkaran hitam di bawah kelopak mata anda menghilang.

6. Pakailah masker kentang
masker kentang

Kentang dapat membantu mengatasi lingkaran hitam pada kelopak di bawah mata. Kita bisa mengiris kentang dan meletakkannya pada kelopak mata selama 20 menit untuk membantu menyamarkan warna hitam tersebut.

Jangan Lewatkan Tips Kecantikan Wajah Lainnya :

Nah, itulah tadi beberapa cara yang bisa anda lakukan dalam mengatasi lingkaran hitam pada mata. Akhir kata saya sampaikan terima kasih telah membaca Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam Di bawah Mata. Semoga dengan tips diatas sahabat klikcara.com dapat memiliki lingkaran mata yang putih merata.

0 Response to "6 Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam Di Mata"

Post a Comment