3 Cara Membedakan Batu Biduri Bulan Gampang Dan Cepat

klikCARA.com - Cara membedakan batu biduri bulan yang asli dan bajakan pastilah sangat diketahui oleh para pencinta batu mulia ini. Batu biduri bulan ini sangatlah disukai oleh para kolektor karena batu sangatlah indah bila anda memandangnya. Namun, kebanyakan konsumen yang membeli batu biduri bulan ini adalah wanita karena banyak wanita yang percaya bahwa batu ini dapat membuatnya terlihat lebih menarik.

Batu biduri bulan ini adalah salah satu batu mulia yang menawarkan keindahan. Tetapi, konon katanya, batu tersebut mengandung unsure mistis. Hal tersebut dipercaya karena batu mulia ini terlihat seperti memiliki pancaran bulan di dalamnya. Tetapi, pada zaman sekarang, batu biduri bulan lebih dikenal sebagai batu untuk mempercantik perhiasan. Batu banyak dipasang di cincin, liontin kalung, gelang, dan lain-lain. Biasanya, jika sudah disulap menjadi perhiasan, harga jualnya pastilah mahal. Karena harga jual yang mahal inilah banyak penjual yang sengaja meraup keuntungan dengan menjual produk imitasi. Untuk itu, anda wajib mengetahui cara membedakan batu biduri bulan yang asli dan palsu.

  Cara Membedakan Batu Biduri Bulan Asli dan Palsu  

Ilustrasi Batu Biduri Bulan Asli

Sebelum anda mengetahui cara membedakan batu biduri bulan asli dan palsu, tak ada salahnya anda tahu dulu tentang kegunaan batu yang sering juga disebut dengan batu selenite ini. Manfaat batu yang berasal dari nama dewi bulan yunani kuno ini adalah menambah aura kecantikan, menambah kecerdasan, menyestabilkan emosi, dan melancarkan peredaran darah sehingga anda terhindar dari penyakit yang berbahaya.
Berikut Cara membedakan batu biduri bulan yang asli dan palsu antara lain:

1. Menempelkan ke pipi anda. Ketika anda merasakan rasa dingin pada pipi anda berarti batu selenite tersebut terbilang asli.

2. Taruh batu biduri bulan tersebut di bawah cahaya. Jika batu tersebut tampak guratan-guratan pada batunya, maka batu selenite tersebut asli. Tetapi, jika batu tersebut tampak mulus, berarti batu mulia tersebut palsu.

3. Membakar permukaannya. Jika permukaan batu biduri bulan tersebut tetap bening setelah dibakar bebarti asli. Tetapi, jika batu tersebut tampak kusam dan ada bekas bakarannya, batu selenite tersebut palsu.

Jangan Lewatkan Tips Mengetahui Batu Palsu dan Tiruan Lainnya :

Seperti itulah Cara membedakan batu biduri bulan asli dan palsu. Semoga dengan tips diatas sahabat klikcara.com dapat mengetahui keaslian batu biduri.

0 Response to "3 Cara Membedakan Batu Biduri Bulan Gampang Dan Cepat"

Post a Comment