9 Poin Penting Untuk Memilih Web Hosting Terbaik Anda

klikCara.com - Jika anda menyukai dunia internet pasti dekat dengan istilah Web Hosting. Namun, bagi mereka yang belum tahu pasti bingung. Apa sih, dan untuk apa sih Web Hosting itu? Jangan khawatir, artikel ini akan menjelaskan lebih detil mengenai Web Hosting. Sebenarnya Web Hosting adalah sebuah layanan dari internet yang fungsinya menyewakan tempat untuk menyimpan berbagai macam file atau dokumen. Tapi anda tidak boleh sembarangan memilih Hosting Web, anda harus tahu bagaimana cara memilih Web Hosting yang baik.

Karena apabila anda tidak detil dalam memilih hosting yang benar-benar baik anda sendiri yang nantinya akan rugi. Sangat disayangkan juga jika file anda tiba-tiba rusak atau hilang, bahkan hosting anda tidak bisa digunakann karena terlalu memenuhi kapasitas penyimpanan yang ada di dalam hosting tersebut.

Apa Kegunaan Dari Web Hosting?

Anda pasti belum tahu betul kegunaan sebenarnya dari Web Hosting ini. Kegunaan web hosting ini adalah untuk mempermudah pengguna web untuk dapat menyimpan data yang diperlukan dalam sebuah web. Selain itu web hosting juga dapat menyimpan email, dapat menyimpan informasi di internet, dapat menyimpan video, dapat menyimpan gambar, dapat digunakan untuk membuat blog, dapat digunakan untuk membuat web, dapat mempublikasikan tulisan, dan juga dapat digunakan untuk membuat survei. Kita tidak perlu repot-repot mendownloadnya, karena semua sudah tersedia di dalam web hosting, yang dimanfaatkan untuk mempermudah kita menyimpan sesuatu. Layanan hosting nantinya akan menjadi ‘rumah’ bagi website anda di internet.

Berikut Ini 9 Cara Memilih Web Hosting Yang Baik :

1. Kapasitas
Pertama harus anda perhatikan kapasitas yang tersedia dari web hosting tersebut. Carilah yang menurut anda sesuai kapasitas yang anda butuhkan. Direkomendasikan anda memilih dengan ukuran yang lebih besar supaya anda tidak perlu membeli lagi.

2. Keunggulan Server
Pilihlah web hosting dengan kualitas server tercepat. Agar memudahkan pengunjung masuk ke website anda dengan cepat pula, karena website yang slow loading dapat meminbulkan pengunjung malas masuk ke website kita.

3. Bandwith
Tentukan bandwith yang sesuai kebutuhan anda. Akan lebih baik anda membeli bandwith dengan resolusi yang besar supaya tidak kehabisan pada saat anda mengerjakan tugas yang membutuhkan waktu singkat. Ditakutkan kuota yang ada dibandwith habis di tengah jalan.

4. Harga
Banyak yang mengatakan bahwa harga sangat mempengaruhi kualitas. Jika anda ingin membeli web hosting yang berkualitas anda harus mengeluarkan biaya yang banyak. Sedangkan untuk web hosting yang standar mungkin dapat mengeluarkan biaya yang sedikit terjangkau. Itu semua tergantung anda, pilihlah dengan bijak sesuai kebutuhan anda.

5. Customer Support
Carilah pelayanan Customer Support dengan pelayanan yang baik, yang bisa menyediakan pelayanan kapanpun kita butuhkan. Karena suatu saat kita dapat membutuhkan secara mendadak. Maka dari itu perlu layanan 24 jam.

6. Database
Jika Anda menggunakan website secara dinamis, pastikan perusahaan tersebut juga menyediakan layanan database. Periksa juga jumlah database yang disediakan.

7. Backup
Sebaiknya periksa perusahaan hosting tersebut mempunyai layanan backup atau tidak, karena ada beberapa layanan hosting yang tidak mempuyai layanan backup, sehingga ketika terjadi sesuatu maka data akan hilang dan tak tersisa.

8. Menyediakan Garansi
Pelanggan tidak akan khawatir jika sewaktu waktu ada sesuatu yang rusak sebelum waktunya dengan adanya garansi biasanya pelanggan akan senang. Fasilitas terbaik yang bisa diberikan oleh perusahaan penyedia layanan hosting. Penyedia layanan menjamin kepuasan anda sebagai pelanggan.

9. Menyediakan Fitur Tambahan
Perhatikan fitur tambahan yang berkaitan dengan proteksi dan keamanan. Karena dengan mempertimbangkan ketersediaan fitur lain yang kemungkinan nantinya Anda butuhkan pada website, hal ini bisa menjadi salah satu nilai lebih.

Mungkin hanya itu informasi yang bisa kami bagikan untuk kenyamanan anda. Perbanyak menggali informasi itu bagus. Jangan sampai anda memilih web hosting yang tidak tepat, karena menimbulkan kerugian dari data yang anda simpan dan uang anda. Bagaimana jika harus membeli lagi dengan harga yang lebih mahal. Tentu hal ini sangat merugikan bagi anda karena anda harus membuang uang untuk memneli Web Hosting yang kedua kalinya. Tentu anda tidak ingin kan, hal ini sampai terjadi. Jadi kami rekomendasikan untuk anda salah satu web hosting terabit di indonesia Niagahoster yang akan memberikan layanan terbaik untuk anda.


Semoga cara memilih Web Hosting yang baik dapat menjadi refrensi anda pada saat akan membeli Web Hosting, dan terhindar dari kesalahan yang nantinya dapat merugikan anda.

0 Response to "9 Poin Penting Untuk Memilih Web Hosting Terbaik Anda"

Post a Comment