4 Tips Menjernihkan Minyak Goreng Bekas Pakai

klikCara.com - Di jaman sekarang ini harga semua bahan pokok semakin hari semakin meningkat saja. Salah satunya adalah harga minyak goreng yang juga harganya tidak kira-kira. Padahal minyak goreng adalah salah satu kebutuhan yang sangat penting untuk sebuah rumah tangga.

Kebutuhan akan minyak goreng ternyata bisa anda taktisi dengan cara menggunakan minyak goreng bekas pakai. Minyak goreng bekas pakai memang tidaklah sehat apalagi jika warnanya sudah tidak jernih, Tapi jangan salah ada cara menjernihkan minyak goreng bekas pakai agar anda bisa kembali menggunakannya dan menghemat penggunaan minyak goreng anda.

Minyak Goreng Bekas Pakai

Berikut Cara Tepat Menjernihkan Minyak Goreng Bekas Pakai

1. Manfaatkan Nasi

Siapa yang mengira nasi bisa menjernihkan minyak goreng anda. Caranya bahkan sangat mudah. Anda bisa menngambil segenggam nasi lalu bentuk bundar dan padatkan. Masukkan ke dalam minyak yang telah anda gunakan dalam kondisi panas. Bolak-balik nasi tersebut hingga remah-remah bekas minyak anda melengket ke permukaan nasi. Perlahan-lahan minyak bekas pakai tersebut akan terlihat jernih dan anda akan siap menggunakannya kembali.

2. Manfaatkan Kentang

Selain nasi anda juga bisa memanfaatkan kentang untuk menjernihkan minyak bekas pakai. Potong kentang menjadi empat bagian lalu masukkan kedalam minyak yang sudah digunakan dalam keadaan panas. Sama dengan menggunakan nasi, aduk-aduk kentang ke dalam minyak hingga remahnya melengket dan minyak anda akan jernih kembali.

3. Manfaatkan Ampas Nanas 

Ampas nanas terbukti efektif menjernihkan minyak karena kandungan karbon di dalamnya. Anda bisa mengumpulkan ampas nanas dan haluskan dalam blender hingga membentuk serbuk. Serbuk itulah yang anda gunakan dalam menjernihkan minyak. Simpan ampan nanas dalam minyak bekas pakai selama 2 hingga 3 jam. Setelah itu anda bisa menyaringnya dan kembali menggunakan minyak anda yang kembali jernih,

4. Manfaatkan Buah Mengkudu

Buah mengkudu juga berkhasiat menjernihkan minyak. Ambillah buah mengkudu lalu haluskan hingga anda bisa mengambil sari-sarinya. Masukkanlah sari mengkudu itu ke dalam minyak panas selama 10 menit. Tunggulah dan saringlah minyak anda hingga ampasnya habis. Maka minyak anda akan kembali jernih dan juga bisa digunakan kembali.

Nah, itulah beberapa tips untuk anda dalam menghemat penggunaan minyak goreng dnegan cara menjernihkan kembali minyak bekas pakai anda.

Selamat mencoba dan Terima Kasih.

0 Response to "4 Tips Menjernihkan Minyak Goreng Bekas Pakai"

Post a Comment