7 Cara Mencegah Munculnya Flek Hitam di Kulit

klikCARA.com - Pada kesempatan kali ini saya mempunyai sebuah informasi menarik seputar tips kecantikan, dimana dalam pembahasan kali ini saya akan menjelaskan tentang masalah kulit seperti flek hitam. Flek hitam merupakan bercak hitam pada kulit yang umumnya dapat di sebabkan karena beberapa hal seperti sinar matahari, bekas jerawat, perubahan hormon, kosmetik,hingga faktor keturunan. Meskipun bukan merupakan penyakit, tapi flek hitam ini dapat merusak penampilan dan mengurangi rasa percaya diri anda. Oleh karena itu saya akan memberikan beberapa tips tentang 7 Cara Mencegah Munculnya Flek Hitam di Kulit.

Flek hitam tidak dapat sepenuhnya disamarkan oleh penggunaan make up sehingga sangat sulit sekali bila peralatan make up juga tidak mampu mengatasinya. Namun, bila anda yang ingin melakukan pencegahan dan mengatasi flek hitam maka dibawah ini merupakan solusi terbaik untuk anda.

  Cara Mencegah Munculnya Flek Hitam di Kulit  

Cara Mencegah Munculnya Flek Hitam di Kulit
Ilustrasi Mencegah Timbulnya Flek Hitam
Berikut 7 Cara Mencegah Munculnya Flek Hitam di Kulit.

 1  Mentimun
Mentimun dapat memberikan efek seja
uk pada kulit anda dan mengurangi minyak penyebab timbulnya jerawat. Bekas jerawat dapat memicu timbulnya flek hitam di kulit, jadi sangat baik bila anda sering memakai mentimun untuk menjadi masker.
 2  Lemon
Jika air perasan buah ini dicampur dengan sedikit madu dan di oleskan pada kulit sebagai masker maka dapat membuat kulit anda terasa kencang dan terlihat cerah karena lemon merupakan pencerah wajah yang alami.

 3  Bengkoang
Bengkoang memiliki manfaat dalam kecantikan kulit, buah ini dapat menjadikan kulit lebih putih dan cerah secara alami sehingga juga membantu mengurangi flek hitam pada wajah.

 4  Lidah Buaya
Oleskan bagian daging lidah buaya yang telah di kupas pada kulit anda,hal ini dapat membantu menghaluskan kulit sekaligus membantu mencerahkan dan menyamarkan flek hitam.

 5  Minyak Zaitun
Minyak zaitun dapat membantu mengatasi jerawat dan bekasnya yang dapat menimbulkan flek hitam, cara pemakaiannya cukup oleskan sedikit minyak zaitun secara merata.

 6  Uap Air
Penguapan dapat membantu membuka pori-pori kulit anda dan mengeluarkan kotoran sekaligus mencegah kulit berminyak supaya tidak menimbulkan masalah seperti jerawat yang bekasnya dapat menimbulkan flek hitam.

 7  Bersihkan Bekas Make Up
Setelah memakai make up anda harus segera membersihkannya, karena jika tidak sisa make up yang masih menempel akan menumpuk dan dapat menimbulkan flek hitam di wajah anda. Selain itu, anda juga harus sering mencuci muka terutama pada saat cuaca panas karena pada saat itu kotoran akan mudah menempel.

Jangan Lewatkan Tips Kecantikan Kulit Wajah Lainnya :

Nah, itulah beberapa cara yang dapat saya berikan dalam mengatasi flek hitam untuk anda. Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan, ucapan terima kasih saya sampaikan telah membaca tips tentang 7 Cara Mencegah Munculnya Flek Hitam di Kulit. Semoga dengan tips diatas sahabat klikcara.com dapat mencegah bintik hitam di wajah agar kulit wajah tetap sehat dan cantik.

0 Response to "7 Cara Mencegah Munculnya Flek Hitam di Kulit"

Post a Comment