6 Tips Tetap Sehat Selama Bulan Ramadhan Tanpa Rasa Haus dan Lapar

klikCARA.com - Saatnya berpuasa sebulan penuh di Bulan Ramadhan. Akan ada banyak kegiatan Ramadhan yang bisa anda lakukan. Namun jangan hanya fokus saja pada aktifitas ramadhan seperti berbuka bersama dan juga hal lainnya. Sebab ada hal penting yang tetap harus kamu jaga selama Ramadhan.

Kesehatan, ya hal inilah yang selalu dikesampingkan banyak orang saat mereka berpuasa. Padahal di saat bulan Ramadhan seperti inilah yang akan membuatmu melakukan banyak kebiasaan buruk yang akan berdampak bagi kesehatan.

Tips Tetap Sehat Selama Bulan Ramadhan

Berikut merupakan tips agar bisa tetap sehat selama Bulan Ramadhan

1. Jangan terlalu kenyang saat sahur

Hindari untuk makan banyak saat sahur. Janganlah terlalu kenyang saat anda sahur karena akan membuat anda bahkan loyo saat berpuasa, Sebaiknya anda sahur di akhir waktu sehingga membuat makanan bertahan lebih lama dan dengan porsi yang wajar saja. Hal ini juga adalah sunnah Rasul saat berpuasa.

2. Jaga keseimbangan gizi

Ingat untuk menjaga keseimbangan gizi anda selama anda berpuasa. Lihatlah apakah kandungan karbohidrat, protein dan lain sebagainya bisa terpenuhi dengan baik.

3. Konsumsi Vitamin A, B dan C dari sumber makanan yang alami

Tetap untuk mengonsumsi vitamin saat berpuasa dan mencari sumber vitamin yang alami yang berasal dari buah-buahan dan juga sayur-sayuran. Sediakan menu tersebut baik saat sahur maupun berbuka.

4. Hindari konsumsi teh dan kopi

Hindarilah untuk mengonsumsi kafein saat berbuka atau sahur. Sebab kandungan kafein yang biasanya ada pada teh dan kopi akan membuatmu cepat dehidrasi dan mengganggu puasa kamu. Selain itu beragam gangguang kesehatan juga akan berpengaruh.

5. Jangan minum air dingin saat berbuka puasa

Banyak orang langsung mengonsumsi air dingin saat berbuka. Padahal air dingin sangat berbahaya karena akan membuat perut anda kembung. Oleh karena itu hindarilah minum air dingin saat berbuka sebab akan berbahaya bagi kesehatan,

6. Berbuka dengan yang manis

Berbukalah dengan yang manis sesuai dengan sunnah rasul. Makanlah yang manis dahulu sebelum makan makanan berat. Namun ingat jangan berlebihan saat anda mengonsumsi makanan yang manis.
Tips Ramadhan Lainnya:
Itulah tips agar anda tetap sehat selama berpuasa, Selamat mencoba.

0 Response to "6 Tips Tetap Sehat Selama Bulan Ramadhan Tanpa Rasa Haus dan Lapar"

Post a Comment