6 Cara Mengatasi Mobil Mogok di Jalan Tol

klikCARA.com - Pada kesempatan kali ini saya mempunyai informasi menarik untuk anda yang sering bepergian jauh, informasi kali ini akan membahas mengenai mobil yang mogok di jalan bebas hambatan atau yang sering kita sebut sebagai jalan tol. Jalan tol dibuat untuk memperpendek jarak dan waktu tempuh pengendara khususnya mobil. Motor tidak diperbolehkan masuk kedalam jalan tol karena sangat berbahaya mengingat jalannya yang tanpa hambatan membuat mobil kecil atau besar dapat melaju hingga kecepatan 80km/jam. Jalan tol ini berbayar, tergantung jarak dari pintu tol sebelumnya dan jenis mobil yang digunakan. Pada saat melewati jalan tol, kita tidak akan menemukan bengkel atau apapun namun hanya terdapat rest area yang didalamnya terdapat SPBU dan tempat untuk berbelanja. Lalu bagaimana jika mobil kita mogok? Tips mengenai Cara Mengatasi Mobil Mogok di Jalan Tol ini akan membantu anda.

Kita tidak akan pernah menduga musibah yang akan menimpa kita, termasuk mobil mogok. Maka antisipasi dan segala kemungkinan yang akan terjadi diperjalanan harus kita persiapkan seperti rutin memeriksakan mobil kita kebengkel, namun bila mobil anda mogok apalagi dijalan tol, jangan panik ikutilah beberapa tips dibawah ini.

  Cara Mengatasi Mobil Mogok di Jalan Tol  

mengatasi mobil mogok
Ilustrasi Mobil Mogok dijalan Tol
Berikut 6 Tips Mengatasi Mobil yang Mogok di Jalan Tol.


 1  Tetap Tenang

Hal pertama yang harus ada didalam benak anda adalah tetap tenang dan berusaha supaya tidak panik. Maka dengan begitu anda dapat memikirkan jalan keluar dan langkah selanjutnya yang harus anda lakukan.
 2  Menepi
Ketika mobil mogok segeralah menepi kebagian samping, kalo bisa yang paling kiri. Jangan lupa gunakan lampu sen supanya mobil dibelakang anda mengerti.

 3  Nyalakan Lampu Hazard
Setelah menepi nyalakan lampur hazard, lampu hazard memberikan tanda pada pengendara lain. Atau bila perlu nyalakan lampu rem.

 4  Memasang Rambu-Rambu
Rambu-Rambu atau tanda keberadaan sangat diperlukan untuk memberi tahu pengendara lain. Pasanglah tanda yang sesuatu dengan warna yang mencolok supaya terlihat dimalam hari.

 5  Memeriksa Mesin dan Selesaikan Masalah
Jika anda sudah mengerti soal mesin lakukanlah perbaikan, apalagi jika mobil yang dipakai milik sendiri sudah pasti anda tahu betul apa masalahnya dan cara untuk memperbaikinya.

 6  Menelepon dan Meminta Bantuan
Pada saat seperti ini pastikan anda memiliki nomor untuk keadaan darurat seperti ini. Karena, dalam keadaan seperti ini harus segera diatasi karena dapat mengganggu perjalanan orang lain. Usahakan anda menelepon polisi, polisi dapat membantu anda terutama pada saat tak terduga mogok di jalan tol.

Jangan Lewatkan Tips Menarik Lainnya :

Itulah beberapa tips dari saya untuk mengatasi masalah mobil mogok di jalan tol. Akhir kata saya ucapkan terima kasih atas perhatian anda, artikel mengenai Cara Mengatasi Mobil Mogok di Jalan Tol saya cukupkan sekian, semoga dapat bermanfaat untuk anda semua klikCARA.com.

0 Response to "6 Cara Mengatasi Mobil Mogok di Jalan Tol"

Post a Comment