8 Cara dan Resep Alami Menyuburkan Rambut

klikCARA.com - Rambut yang sehat dan subur merupakan dambaan siapa saja. Memiliki rambut yang subur tidaklah semudah yang dibayangkan, sebab akan ada banyak masalah rambut yang dihadapi saat kita beraktifitas dan juga saat berada diluar rumah.

Banyak produk yang bisa memberikan kesuburan pada rambut, tapi produk tersebut belum tentu memberikan jaminan dan garansi sehatnya dan suburnya rambut anda.

  8 Cara dan Resep Alami Menyuburkan Rambut  

Menyuburkan Rambut
Ilustrasi Kesuburan Rambut pada Wanita Cantik
Berikut merupakan 8 cara dan resesp alami menyuburkan rambut yang bisa sahabat klik cara ikuti.

 1  Minyak kelapa dan jeruk lemon
Minyak kelapa juga bisa anda gunakan sebagai resep penubur rambut ini ini sering dulu saya gunakan dan memang terbukti dapat mennyburkan rambut .

Cara Meresepnya :
1 sendok minyak kelapa dan 1 buah jeruk lemon. Jeruk lemon cuci bersih kemudian peras dan ambil airnya. Kemudian campurkan dengan 1 sendok makan minyak kelapa. Lalu oleskan ke kulit kepala sambil pijat halus, diamkan sejenak hingga 30 menit, lalu bilas hingga bersih.

 2  Kemiri
Kemiri sudah dikenal sejak lama dan terbukti bisa digunakan sebagai alat perawatan rambut dan termasuk penyubur rambut.

Cara Meresepnya :
6 biji kemiri ditumbuk halus lalu ditambah air secukupnya dan dimasak hingga mengeluarkan minyak. Minyak tersebut digosokkan pada kulit kepala, 3 kali seminggu. Bisa juga dengan ramuan 10 gram kemiri, 6 lembar daun mangkokan, 2 lembar daun pandan wangi, 6 lembar daun urang aring, 50 cc minyak kelapa, 50 cc minyak wijen, 2 kuntum bunga mawar, 14 kuntum bunga melati direbus dengan 2.000 cc air hingga tersisa 1.000 cc. Kemudian rebusan disaring dan dioleskan ke kulit kepala setelah dingin sambil dipijat. Lakukan 2 kali sehari.

 3  Bayam
Bayam selain enak dijadikan sayur sebagai santapan makan malam huga berkhasiat sebagai penyubur rambut

Cara Mengolahnya : 
bayam sebagai penyubur rambut :cuci bersih ½ genggam bayam lalu tumbuk hingga halus. Tambahkan ½ cangkir air matang dan 1 sendok makan madu. Setelah itu diperas dan disaring. Minum 3 kali sehari, setiap kali setengah cangkir.

 4   Daun kacang panjang
Daun kacang panjang diyakini dapat menyuburkan rambut.

Cara Penggunaannya : 
Gunakan 1 genggam daun kacang panjang dicuci bersih lalu digiling halus. Tambahkan 2 sendok minyak kastor, lalu diremas-remas. Pemakaiannya digosok-gosok merata di kulit kepala sambil dipijit-pijit seperlunya. Kemudian bungkuslah dengan handuk bersih. Bilaslah pada pagi esok harinya.

 5   Kelapa Hijau
Kelapa hijau juga bisa anda gunakan untuk menyuburkan rambut.

Cara Penggunaannya : 
Silahkan sediakan 1 buah kelapa hijau, buatlah lubang di salah satu bagian. Masukkan garam dapur satu sendok teh, kemudian diembunkan. Gunakan airnya untuk membasuh kulit kepala sambil dipijit-pijit. Lakukan setiap petang hari sesudah mandi, lalu bungkus dengan handuk sampai pagi

 6   Madu 
Madu memang memiliki manfaat dan khasiat yang multi bisa dijadikan sebagai obat dan ternya juga bisa untuk alat kecantikan salah satunya adalah sebagai penyubur rambut .

Cara Pemakaian :
Oleskan madu murni pada rambut, sambil melakukan pijatan lembut di kepala. Usapkan secara merata dan biarkan 15 hingga 20 menit. Sambil menunggu bereaksi, tutup kepala dengan handuk hangat. Setelah 5 menit, bilas rambut dengan air hangat.

 7   Daun Urang-aring
Daun Urang-aring diyakini bisa dimanfaatkan sebagai penghitam rambut namun ternyata khasiatnya bukan terhenti hanya sekadar penghitam tapi juga bisa dimanfaatkan sebagai penyubur rambut .

Cara Pemakaian :

Cuci bersih beberapa lembar daun urang-aring lalu haluskan. Dengan ditambah 2 gelas air matang, kemudian diremas-remas untuk mendapatkan air perasan lalu disaring. Hasil saringan tersebut diembunkan hingga esok harinya. Sore hari berikutnya setelah mandi, gunakan air teh tersebut untuk membasuh rambut dan kulit kepala sambil dipijit-pijit. Bungkus pakai handuk bersih, diamkan hingga pagi hari dan bilas rambut hingga bersih.

 8  Gunakan Lidah Buaya
Kandungan zat didalam lidah buaya bisa membantu pewarnaan rambut menjadi lebih hitam, dan memperkuat akar rambut.

Resepnya : 
Lidah buaya secukupnya.
a. Cuci bersih bahan lalu kupas, lendirnya digosokkan ke kulit kepala yang telah dikeramas.
b. Bungkus dengan kain keesokan harinya dibilas, lakukan setiap hari selama 3 bulan.

Terima kasih telah membaca 8 Cara dan Resep Alami Menyuburkan Rambut. Semoga artikel diatas dapat menyuburkan rambut anda dengan cepat dan sehat.

Baca juga : 10 Cara Alami dan Cepat Memanjangkan Rambut

0 Response to "8 Cara dan Resep Alami Menyuburkan Rambut"

Post a Comment