3 Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Dengan Praktis

klikCARA.com - Memiliki wajah yang putih dan cerah bersinar merupakan impian setiap wanita. Maka tak heran wanita melakukan banyak cara mencerahkan wajah secara alami. Akan tetapi, tak sedikit juga yang malas melakukannya karena mereka menggunakan bahan-bahan yang sulit didapat. Sehingga lebih memilih melakukan perawatan yang instan dan praktis dengan cara melakukan berbagai perawatan di salon, sehingga sebagian gaji hanya dihabiskan para wanita untuk mengunjungi dan melakukan perawatan di salon. 

Sebenarnya sesekali saja Anda boleh melakukan perawatan di salon-salon kecantikan, akan tetapi hal itu tidak efektif jika Anda melakukannya secara rutin. Bukan hanya masalah anggaran yang boros, tetapi juga kontaminasi bahan-bahan kimia di salon justru bisa membahayakan kulit Anda. Nah, adakah cara mudah mencerahkan wajah secara alami? Tentu ada, ingin tahu caranya bukan? Ini dia cara mencerahkan wajah secara alami dan mudah seperti berikut:

  3 Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Dengan Praktis  

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami
Ilustrasi wajah bersih dan cerah
1.   Menggunakan masker kentang.
Nah, Anda semua pasti tahu kentang bukan? Sayuran yang sering kita temui ini tak hanya bermanfaat sebagai bahan makanan yang mengandung banyak karbohidrat. Akan tetapi kandungan vitamin C, B kompleks, dan mineral ini sangat berkhasiat untuk mencerahkan kulit wajah. Caranya yaitu dengan menghaluskan kentang yang dicampur dengan 1sdt madu kemudian oleskan pada wajah secara merata untuk dijadikan masker. Lalu diamkan selama 10-20 menit dan bilas menggunakan air sampai bersih. Jika Anda melakukannya dengan rutin selama 3 kali dalam seminggu, maka wajah akan tampil lebih cerah dan sehat.

2.  Masker pepaya
Siapa yang tak kenal dengan pepaya? Pepaya yang rasanya manis ini memiliki kandungan Vitamin A, C dan juga memiliki kandungan betakaroten yang cukup tinggi. Nah, karena kandungannya inilah sangat efektif digunakan untuk mencerahkan kulit wajah. Caranya yaitu dengan menghaluskan beberapa sendok buah pepaya, lalu oleskan pada wajah sebagai masker pepaya dan diamkan hingga 20 menit. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air dingin.
3.   Jeruk nipis dan putih telur

Cara mencerahkan wajah secara alami dengan menggunakan jeruk nipis dan putih telur sudah bukan menjadi rahasia lagi. Adapun caranya yaitu ambil perasan air jeruk kemudian campurkan dengan menggunakan putih telur. Setelah itu, jadikan masker dan oleskan pada wajah secara merata, diamkan hingga masker menjadi kering, dan bilas dengan air dingin.
Itulah 3 cara mencerahkan wajah secara alami tanpa harus menguras kantong Anda dengan berbagai perawatan di salon kecantikan. Selamat mencoba!

0 Response to "3 Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Dengan Praktis"

Post a Comment