4 Cara Mudah Merawat Kuku Agar Terlihat Cantik Secara Alami

klikCARA.com - Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips mengenai 4 Cara Mudah Merawat Kuku Agar Terlihat Cantik Secara Alami. Kuku adalah bagian tubuh yang tumbuh pada ujung jari kita, Fungsi utama kuku adalah untuk melindungi ujung jari kita  yang lembut dan penuh urat saraf, serta juga berfungsi untuk  mempertinggi daya sentuh. Dan bagi kalangan wanita kuku adalah bagian tubuh yang perlu dirawat untuk mendapat kesan cantik dan bersih.

Banyak orang beranggapan memiliki kuku yang cantik hanya bisa didapatkan jika melakukan perawatan ke salon, padahal itu salah, kita bisa merawat dan mempercantik kuku dirumah dengan cara yang sangat mudah dilakukan. Dan tentu saja anggapan perawatan kuku yang terkesan sulit dan mahal sudah terbantahkan karena ternyata banyak sekali bahan alami yang mampu mempercantik kuku kita. Lalu apa saja bahannya ? dan bagaimana caranya simak tips dibawah ini .

  4 Cara Mudah Merawat Kuku Agar Terlihat Cantik Secara Alami  

kuku bersih dan indah
Ilustrasi kuku yang cantik dan terawat
Berikut 4 cara mudah melakukan perawatan kuku agar kuku terlihat cantik secara alami.

 1  Banyak Minum Air Putih.
Dengan banyak minum air putih kuku akan terlihat lebih segar karena mampu mencegah kekeringan pada kuku, konsumsi air putih sekitar 8 gelas sehari untuk membuat kesan kuku lebih segar, Selain itu juga air putih juga sangat penting bagi anggota tubuh lain.

 2  Gunakan Bawang Puith.
Bawang putih juga mampu memperkuat kuku kita jadi bagi anda yang memiliki kuku yang rapuh maka dianjurkan menggunakan bawang putih karena bawang putih  mengandung zat yang sangat berguna untuk menguatkan kuku.

Caranya dengan parut bawang putih hingga halus, setelah halus oleskan pada kuku hingga merata. Tunggu beberapa menit lalu setelah itu bersihkanlah kuku dari bawang putih tadi. Namun jika ini dianggap ribet maka bisa juga dengan langsung menggosokkan bawang putih pada kuku Anda. untuk hasil lebih maksimal lakukanlah secara rutin, maka kuku Anda akan semakin kuat dan tidak akan rapuh lagi.

 3  Gunakan Jeruk Nipis.
Setelah kuku anda tidak kering dan rapuh kini tingga percantik kuku anda dengan menggunakan jeruk nipis, jeruk nipis sangat berkhasiat memperindah kuku karena mampu memutihkan kembali kuku yang kuning. Caranya sangatlah mudah, pertama peraslah jeruk nipis atau lemon jangan lupa untuk mencampurkan satu sendok perasan jeruk nipis dengan pasta gigi kemudian Aduklah hingga merata, lalu oleskan pada kuku anda, tunggu beberapa saat hingga kering jika sudah kering segera basuh menggunakan air yang hangat untuk hasil yang lebih cepat dan memuaskan lakukanlah secara teratur minimal seminggu sekali maka kuku anda akan tampak jauh lebih putih dan bersih.

 4   Gunakan Lidah Buaya.

Lidah buaya memiliki banyak sekali manfaat manfaat seperti pada sebelumnya lidah buaya bermanfaat bagi rambut kini kuku pun bisa nampak cantik dan bening menggunakan lidah buaya.caranya sangat mudah untuk dipraktekan pertama  bersihkan lidah buaya dan buang kulit luarnya jadi yang digunakan adalah Gelnya saja, lalu oleskan secara merata pada bagian kuku. Lakukan perawatan ini secara teratur atau rutin, maka kuku akan terlihat lebih cantik dan bening. 

Hanya 4 tips diatas saja mampu membuat kuku anda lebih segar, sehat dan juga cantik dan anda tak perlu harus pergi kesalon untuk melakukan perawatan ini. Sekian saja artikel saya kali ini mengenai 4 Cara Mudah Merawat Kuku Agar Terlihat Cantik Secara Alami mudah-mudahan dapat mempercantik kuku sahabat kilkCARA.com

Lihat juga : 10 Cara Alami Memutihkan Kulit Tubuh

0 Response to "4 Cara Mudah Merawat Kuku Agar Terlihat Cantik Secara Alami"

Post a Comment