5 Cara Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

klikCARA.com - Rambut rontok adalah salah satu penyakit rambut yang paling sering dialami, tentu ini sangat bahaya bagi rambut kita dan sangat banyak dikhawatirkan terutama bagi wanita, rambut rontok dapat mengakibatkan kebotakan pada rambut, tentu sangat tidak kita harapkan karena dapat merusak penampilan dan mengganggu percaya diri kita, apalagi jika umur kita masih muda dan sedang asyik-asyiknya merawata diri maka dari itu topik kita kali ini adalah 5 Cara Mencegah Rambut Rontok Secara Alami.

Sebenarnya rontok rambut sangatlah wajar, karena siklus rambut memiliki tiga fase yakni  fase tumbuh (anagen), fase istirahat (catagen), dan fase gugur/rontok (telogen). Jadi jika memang rambut anda mengalami sedikit sekali rontok maka jangan khawatir karena itu alamiah, namun jika memang kerontokan melebihi ambang batas seperti lebih dari 100 helai/hari tentu baru disebut masalah, nah sebelum anda mengalami itu maka pencegahan rambut rontok harus segera dilakukan.

    5 Cara Mencegah Rambut Rontok Secara Alami    

Mencegah Rambut Rontok
Ilustrasi Wanita Mengalami Rambut Rontok
Berikut 5 Cara Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

 1  Hindari Stress 
Terlalu banyak pikiran atau stress adalah salah satu penyebab kerontokan rambut, jangan terlalu keras untuk berpikir hingga terjadi stress karena dampak buruk pada rambut akan terjadi, maka tak salah jika ada orang yang berguyon dengan menyebut kebanyakan profesor botak karena terlalu banyak berpikir.


 2  Asupan Makanan Bervitamin 
Faktor makan juga faktor utama yang bisa mencegah kerontokan, dengan banyak mengkonsumsi makanan bervitamin seperti vitamin A, B, C, dan juga E sangat baik untuk proses pertumbuhan dan regenerasi rambut. dan juga jangan makan makanan sembarangan.

 3  Gunakan Produk Alami 
Kurangi atau bahkan hindari produk perawatan rambut yang mengandung banyak zat kimia, karena jelas itu kurang baik bahkan memicu kerontokan, apalagi pada produk hair styling dengan bahan kimia cukup keras seperti yang digunakan untuk meluruskan rambut, pewarna rambut, dan lain sebagainya ini sangat berbahaya akan lebih aman dan efektif jika menggunakan bahan-bahan alami.

 4  Lakukan Pijatan 
Melakukan pemijatan pada bagian kepala dan pangkal rambut merupakan tindakan yang sangat baik untuk mencegah proses pelepasan atau perontokan rambut, pemijatan dilakukan dengan menggunakan jojoba atau minyak olive, cara sederhana dan mudah seperti ini dapat memperlancar proses pertumbuhan rambut serta mempermudah penyerapan nutrisi pada kulit kepala. Maka pijatan menjadi salah satu cara terbaik untuk mencegah rambut rontok.

 5  Hindari Sinar Matahari Berlebih 

Sinar matahari dalam waktu yang lama dapat merusak rambut kita karena terdapat sinar ultraviolet yang kurang baik bagi rambut, maka coba hindari kontak langsung dengan matahari dalam waktu yang lama, atau jika aktivitas anda memaksa untuk itu maka coba gunakan topi, kerundung atau payung.

Nah ini harus atau wajib anda aplikasikan dirumah sebelum anda menyesal mengalami kerontokan, karena sesungguhnya mencegah lebih baik dari pada mengobati, sebelum terjadi maka hindari faktor-faktor penyebabnya.

Sekian saja tips dari saya kali ini mengenai 5 Cara Mencegah Rambut Rontok Secara Alami semoga bermanfaat dan dapat membantu bagi sahabat klikCARA.

Jangan Lewatkan Tips Rambut Ini:

0 Response to "5 Cara Mencegah Rambut Rontok Secara Alami"

Post a Comment