6 Cara Mudah Mencegah Rambut Mengembang

klikCARA.com - Memilki rambut yang indah dan sehat tentu idaman semua orang, tak ada satu orang pun yang ingin memilki rambut yang rusak dan terlihat kurang enak dipandang, termasuk rambut yang mengembang. Rambut yang mengembang sangat menggangu penampilan seseorang karena terlihat kering, berantakan dan tidak rapi, maka dari itu penting mengetahui tips mengenai 6 Cara Mudah Mencegah Rambut Mengembang yang akan kita bahas dalam kesempatan kali ini.

Rambut mengembang bisa disebabkan oleh salah perawatan namun anda tak perlu terlalu khawatit karena masalah ini bisa diatasi dengan mudah jika anda memang niat dan mau melakukanya. Memiliki rambut yang indah dan sehat seakan sangat perlu untuk menjaga penampilan kita disegala kondisi, tidak hanya perempuan tapi juga termasuk laki-laki, lalu bagaimana sih cara agar rambut kita tidak mengembang, sebelum terjadi mari kita cegah dengan tips-tips dibawah ini.

    6 Cara Mudah Mencegah Rambut Mengembang    

Rambut kering dan mengembang
Ilustrasi Mengalami Rambut Mengembang
Berikut 6 Cara Mudah Mencegah Rambut Mengembang

 1  Memilih Shampo Yang Tepat.
Shampo memang sangat baik untuk rambut, namun anda harus memperhatikan shampo apa yang anda pakai dan cocokah dengan type rambut anda, jika rambut anda tidak berketombe namun cenderung untuk kering dan mudah mengembang, maka jangan gunakan shampo anti ketombe karena akan memberikan efek kering pada rambut dan sangat tidak cocok untuk type rambut kering.
 2  Memilih Conditioner Yang Cocok.
Agar rambut tidak mengembang dan kering maka jangan gunakan conditioner yang mengandung alkohol, ini akan semakin membuat rambut anda kering dan mudah sekali berantakan dan mengembang.

 3  Jangan Terlalu Sering Keramas.
Berbeda halnya dengan type rambut yang berminyak yang harus selalu atau sering dibilas atau keramas, rambut kering disarakan tidak terlalu sering keramas karena akan mengikis minyak alami pada rambut yang justru sedang diperlukan bagi rambut yang mudah mengembang.

 4  Lepaskan Ikatan Ketika Tidur.
Jika anda menganggap bahwa dengan mengikat rambut saat tidur sama dengan mebiasakan rambut agar diam dan tidak akan mengembang, maka ini adalah salah justru ketika tidur biarkan rambut bernapas dengan membebaskan rambut terurai, ini dapat mencegah rambut mengembang.

 5  Hindari Cat Rambut.
Mengecat rambut memang mebuat kita bisa tampil beda dan baru, tapi efek bagi rambut sangat tidak baik, cat rambut bisa merusak tekstur dan permukaan rambut dan akan membuat rambut kering dan kehilangan nutrisinya, dan pada akhirnya rambut akan sangat mudah mengembang, kering dan sulit diatur.

 6  Kurangi Kebiasaan Catokan.

Anda terbiasa catokan ? coba kurangi bahkan hindari aktivitas ini, karena catokan dapat merusak rambut membuat rambut kering bahkan terbakar pada bagian permukaanya sehingga membuat kelembaban rambut berkurang.

Nah 6 tips diatas jika anda lakukan tentu akan sangat berguna bagi anda untuk mencegah rambut mengembang, karena tentu sangat menyebalkan jika kita telah menata rambut kita sedemikian lama dengan rapi namun tiba-tiba rambut akan kembali mengembang.

Sekian saja artikel saya kali ini mengenai 6 Cara Mudah Mencegah Rambut Mengembang mudah-mudahan bermanfaat bagi sahabat klikCARA.

Jangan Lewatkan Tips Rambut ini :
5 Masalah Pada Rambut dan Cara Mengatasinya
8 Cara Wanita Mengatasi Rambut Kering
5 Cara Alami Menghitamkan Rambut

0 Response to "6 Cara Mudah Mencegah Rambut Mengembang "

Post a Comment