5 Cara Aman Mengatasi Flu Pada Bayi

klikCARA.com - Flu adalah salah satu penyakit yang sering menyerang kita, dan biasanya tergolong penyakit yang tidak terlalu berbahaya namun tetap ini sangat mengganggu kondisi kita, apalagi jika ini menimpa pada bayi, sering kita sangat kasihan ketika melihat bayi sedang terkena flu, berbeda dengan orang dewasa yang bisa mengatasi sedikit-sedikit seperti membuang ingus dan berpikir untuk mengobatinya, namun berbeda dengan seorang bayi yang tak bisa apa-apa maka orang tualah yang harus segera mengatasinya, bagaimana caranya ? anda bisa mengetahuinya dengan membaca artikel ini yakni tentang Cara Aman Mengatasi Flu Pada Bayi.

Ini sangat penting karena bayi takan mampu bisa mengatasi seperti halnya orang dewasa, dan kita juga bisa melihat tersiksanya si bayi yang sedang ingusan, maka cepat tanggap orang tua diperlukan pada hal ini.

Cara Aman Mengatasi Flu Pada Bayi

 Flu Pada Bayi
Ilustrasi bayi yang sedang flu
Pertama, anda bisa memberikan banyak cairan pada bayi yang mengalami pilek, seperti; minum air putih, sayuran berkuah yang banyak. Hal ini dilakukan supaya bayi tidak mengalami dehidrasi. Jika cairan dalam tubuh bayi baik dan terpenuhi, maka mukosa dalam mulut bayi akan lembap, daya tahan tubuh  bayi pun akan naik.

Kedua, anda juga bisa memberikan tepukan pada bayi, Tepukan lembut di punggung bayi Anda dapat membantu mengurangi sesak di dada Bayi. Baringkan bayi di seberang lutut Anda dan tekan dengan lembut punggungnya dengan tangan Anda menangkup. Atau duduk bayi di pangkuan Anda, dengan tubuhnya condong ke depan sekitar 30 derajat dan menepuk punggungnya. Menepuk ini dapat membantu melonggarkan lendir di dada dan membantu bayi Anda dari batuk.

Ketiga, Kurangi penggunaan air conditioner (AC-Pendingin suhu ruang) saat bayi di kamar atau ruangan. Kenapa? Karena benda ini, saluran napas bayi bisa kering. Jika demikian sudah tentu daya tahan tubuh bayi akan menurun. 

Keempat, Kadang-kadang lendir mengeras menjadi berkerak atau lengket di sekitar hidung bayi Anda. Hal ini dapat menjadikan bayi Anda merasa tidak nyaman. Untuk cara yang aman dalam membersihkan hidungnya, basahi kapas dengan air hangat dan secara lembut menyeka daerah yang kotor.

Kelima,  Bayi dapat dijemur di bawah sinar matahari pada jam 07.00-08.00 baik juga dilakukan, tidak lebih dari 15 menit. Karena hangatnya sinar matahari akan membuat sekresi mencair dan membuat bayi lebih nyaman.

Orang tua yang baik adalah orang tua yang tahu akan kebutuhan anaknya, jadi jadilah orang tua yang baik.Semoga tips dari saya mengenai  Cara Mudah Mengatasi Flu Pada Bayi semoga dapat membantu orang tua dirumah, terus kunjungi klikCARA.com.

0 Response to "5 Cara Aman Mengatasi Flu Pada Bayi"

Post a Comment