8 Tips Mudah Hentikan Kecanduan Gula

klikCARA.com - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi menarik seputar tips kesehatan, tentang gula. Gula memiliki rasa yang manis dan kandungannya dapat membantu dalam pembentukan energi, gula memang bagus namun bila terlalu berlebihan dapat membuat anda menjadi gemuk atau bahkan terkena penyakit yang berbahaya seperti diabetes. Gula yang tidak baik jika dikonsumsi terlalu berlebihan adalah gula pasir, gula seperti ini mengandung kalori yang cukup tinggi dan dapat menaikan kadar gula darah anda. Maka untuk mengurangi konsumsi gula anda dapat mengikuti tips yang akan saya berikan tentang 8 Cara Ampuh Hentikan Kecanduan Gula.

Mengurangi konsumsi gula memang sangat sulit karena sekarang berbagai makanan dan minuman pasti mengandung gula. Meskipun tidak semudah yang kita bayangkan anda tidak boleh cepat putus asa, jadi anda mungkin bisa mencoba beberapa tips di bawah ini.

  Cara Mudah Hentikan Kecanduan Gula  

sugar atau gula

Berikut 8 Cara mudah Hentikan Kecanduan Gula.

 1  Jangan Menyepelekan Jus Buah
Meskipun jus buah-buahan sangat menyehatkan dan bagus untuk tubuh anda tapi anda harus tetap hati-hati karena jus buah juga mengandung gula. Jus buah dalam kemasan dalam kemasan itu mengandung kadar gula yang sama dengan 1 kaleng soft drink. Selain itu buah-buahan yang dikeringkan juga mengandung gula sebanyak 70%.

 2  Membaca Label Informasi Nilai Giji Pada Kemasan
Bacalah informasi nilai giji pada kemasan makan dan minuman, hal ini dapat membantu anda dalam memilih makanan mana saja yang bagus untuk anda. Kandungan gula yang tertera pada kemasan biasanya dinyatakan dengan gram dengan catatan 10 gr sama deng 1 sendok teh.
kecanduan gula

 3  Hati-Hati Pada Produk Susu
Produk makan yang berasal dari susu seperti yoghurt memang bagus untuk kesehatan,tapi setidaknya dalam pembuatannya pasti menambahkan gula di dalamnya.

 4  Mencukupi Kebutuhan Protein dan Lemak
Protein dan lemak yang dimaksudkan berasal dari makanan sehat seperti telur, keju, mentega, dan lainnya. Protein dan lemak ini dapat membantu mengurangi keinginan untuk memakan makanan manis.

 5  Hindari Saus Dalam Kemasan
Bagi anda para penggemar pedas mulai saat ini hindari konsumsi saus dalam kemasan. Saus seperti ini mengandung gula sampai 50%.

 6  Pilih Makanan Sederhana
Jika anda sedang jalan-jalan hati-hatilah dalam memilih makanan karena makanan yang menggugah selera yang banyak dijajakan biasanya mengandung banyak gula. Untuk itu konsumsilah makanan sehat seperti salad dan hindari makanan dengan proses pengolahan yang lama.
memilih makanan yang kurang gula

 7  Belanja di Toko Makanan Sehat
Para pembuat produk makanan cukup pintar, mereka biasanya mengganti kata gula menjadi pemanis. Nah jika ditemukan seperti ini anda harus berhati-hati, jadi berbelanjalah di Toko yang khusus menjual makanan sehat.

 8  Menghentikan Kebiasaan
Menghentikan kebiasaan mengkonsumsi gula akan sangat sulit dan memerlukan waktu, jadi cobalah anda mulai dengan mengurangi takarannya.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Lainnya :

Nah, itulah tadi delapan cara mudah mengurangi konsumsi gula. Akhir kata saya sampaikan telah membaca tips tentang 8 Cara Mudah Hentikan Kecanduan Gula. Semoga dengan tips diatas sahabat klikcara.com dapat mencegah kecanduan gula untuk kesehatan anda.

0 Response to "8 Tips Mudah Hentikan Kecanduan Gula"

Post a Comment