5 Cara Mengatasi Gigi Sensitif

KlikCara.com - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi dari dunia kesehatan, dimana dalam kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai gigi sensitif. Gigi sensitif merupakan gangguan pada gigi dimana kita akan merasa ngilu pada gigi. Hal ini tentu saja membuat kita terganggu, kita menjadi selektif dalam memilih makanan atau minuman. Umumnya gigi sensitif itu disebabkan oleh bulu sikat gigi yang kasar, menggosok gigi terlalu kuat, faktor makanan, umur, karang gigi, dan kehamilan. Sebetulnya berbagai gangguan apapun tidak akan terjadi jika kita pandai dalam merawat gigi, namun bagi penderita gigi sensitif jangan khawatir karena saya akan memberikan tips mengenai Cara Mengatasi Gigi Sensitif.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi gigi sensitif seperti berkumur dengan air garam, jeruk nipis, minyak cengkeh dan lainnya. Oleh karena itu, bagi penderita gigi sensitif wajib hukumnya untuk membaca beberapa tips dibawah ini.

    Cara Mengatasi Gigi Sensitif    

Mengobati Gigi Sensitif
Ilustrasi Mengalami Gigi Sensitif

Berikut Cara Alami Mengatasi Gigi Sensitif.

 1  Air Garam
Cara mengatasi gigi ngilu atau sensitif yang pertama adalah dengan air garam, garam mengandung iyodium yang tinggi sehingga dapat membunuh kuman dan meredakan rasa ngilu. Caranya kita campurkan 1 sendok makan garam dengan segelas air hangat, lalu berkumurlah dengan air garam tersebut selama 30 detik.
 2  Jeruk Nipis
Buah yang memiliki rasa asam ini dapat meredakan dan mengatasi gigi ngilu atau sensitif. Caranya kita cukup menggigitkan bagian gigi yang sakit pada jeruk nipis sampai air jeruk nipisnya keluar.

 3  Bawang Putih
Kemudian cara selanjutnya adalah dengan menggunakan bawang putih, bawang putih dapat digunakan sebagai terapi untuk memperkuat struktur tulang gigi. Caranya kita cincang halus 1 siung bawang putih, taburkan sedikit garam lalu kunyah pada gigi yang ngilu atau sensitif.

 4  Minyak Cengkeh
Sudah bukan rahasia lagi kalau minyak cengkeh ini memiliki banyak khasiat dalam mengobati gigi. Untuk mengatasi gigi sensitif, kita cukup mengoleskan minyak cengkeh pada gigi yang sensitif dengan menggunakan kapas.

 5  Es Batu
Kemudian, cara ini kita tidak langsung menghajar gigi yang sakit, melainkan memijat titik syaraf. Caranya ambil sepotong kecil es batu lalu pegang dengan telunjuk dan ibu jari, setelah itu pijat pada bagian tersebut secara perlahan. Rasa sakit akan menghilang karena pemijatan menggunakan es batu dapat langsung menuju ke titik syaraf.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Gigi Lainnya :

Itulah beberapa tips mengatasi gigi sensitif atau ngilu, semoga setelah mempelajari dan memahami tips tadi kita bisa mengatasi penyakit gigi sensitif oleh kita sendiri dirumah dan tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Rupanya informasi mengenai Cara Mengatasi Gigi Sensitif dicukupkan sekian. Semoga dengan informasi diatas sahabat klik cara terbaik dapat mengatasi gigi sensitifnya.

0 Response to "5 Cara Mengatasi Gigi Sensitif"

Post a Comment