5 Cara Mengatasi Nyeri Pinggang

KlikCara.com - Nyeri pinggang merupakan gangguan yang sering berkaitan dengan tulang belakang baik tulang, otot, serta jaringan lunak lainnya. Nyeri pada pinggang ini tentu saja mengganggu aktifitas kita, pergerakan kita tidak bebas karena rasa sakit yang mendera kita. Umumnya nyeri pada pinggang ini dapat hilang dengan sendirinya pada beberapa hari atau beberapa minggu, dan jika lebih dari itu kita perlu berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui lebih pastinya, setelah itu kita bisa memilih tips mengenai Cara Mengatasi Nyeri Pinggang.

Kita sering melihat begitu banyaknya alat yang dapat menghilangkan nyeri pinggang pada layar televisi, mulai dari metode penarikan tulang belakang sampai bantal kesehatan canggih dengan inframerahnya. Namun kita juga tau harga yang ditawarkan cukup mahal, dan tips dibawah ini harganya murah sekali silahkan disimak dengan baik.

    Cara Cepat Mengatasi Nyeri Pinggang    

Nyeri Pinggang saat Bekerja
Ilustrasi Mengalami Nyeri Pinggang Saat Bekerja

Berikut Cara Terbaik Mengatasi Nyeri Pinggang dengan Cepat.

 1  Olah Raga
Olahraga teratur dapat mengurangi rasa nyeri pada pinggang, karena olahraga dapat memperkuat dan meregangkan otot-otot yang pendukung tulang belakang dan membantu mencegah cedera. Untuk mengatasi rasa sakit pada pinggang kita dapat melakukan olahraga seperti lari dan berenang.
 2  Menurunkan Berat Badan
Berat badan yang tambun membuat kita lebih beresiko terkena nyeri pinggang, sebagai contoh kita masih ingan dengan Jonhy Van Beukering pemain timnas Indonesia yang mengalami cedera akibat salah posisi tidur karena badannya yang tambun. Semakin berat badan kita maka pinggang akan bekerja ekstra untuk menyokong berat badan tersebut.

 3  Kompres
Pada area yang sakit kompreslah menggunakan es setiap hari selama 20 menit. Jika dalam 2-3 masih terasa nyeri gunakan kompres hangat supaya membantu mengendurkan otot dan meningkatkan aliran darah, yang dapat mempercepat proses pemulihan.

 Terapi Fisik
Terapi fisik merupakan metode pengobatan nyeri pinggang yang menggunakan terapi fisik untuk meredakan nyeri. Terapi fisik memiliki beberapa teknik seperti ultrasound, cryotherapy, stimulasi listrik, pijat, olahraga, dan panas untuk meringankan kejang otot, memperkuat otot, mengurangi rasa sakit, meningkatkan fleksibilitas, sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan.

 5  Mandi Air Hangat
Air hangat bisa mengurangi rasa sakit pada pinggang karena dapat mengendurkan otot, membuat otot menjadi rileks serta melancarkan aliran darah yang dapat membuat rasa sakit pada pinggang akan segera pulih.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Lainnya : 

Itulah beberapa tips mengenai nyeri pinggang, alahkah baiknya bila disertai dengan konsultasi pada dokter, sehingga kita mengetahui apa penyebab sakit pada pinggang kita dan dengan begitu kita dapat memilih mana dari tips diatas yang pas untuk kita coba. Rupanya informasi mengenai Cara Mengatasi Nyeri Pinggang dicukupkan sekian. Semoga dengan informasi diatas sahabat klikCARA.com dapat mengatasi nyeri pinggang dengan cepat.

0 Response to "5 Cara Mengatasi Nyeri Pinggang"

Post a Comment