6 Cara Mengatasi Mata Merah

KlikCara.com - Kali ini kita akan membahas mengenai mata merah atau konjungtivitas. Mata merah adalah penyakit mata dimana telah terjadinya peradangan pada bola mata penderitanya. Peradangan ini biasanya dapat ditimbulkan oleh polusi, alergi, dan infeksi yang disebabkan oleh bakteri, virus dan jamur. Mata merupakan organ vital pada tubuh, mata merupakan indera penglihatan yang membantu kita dalam berbagai macam aktifitas. Oleh karena itu jangan mudah mengambil keputusan menggunakan obat tetes mata, cobalah menggunakan cara alami seperti yang terdapat pada tips mengenai Cara Mengatasi Mata Merah.

Sebelum melakukan pengobatan pada mata, kita harus kenali dulu apa penyebabnya. Kita jangan langsung mengambil tindakan menggunakan obat, karena ini sangat berbahasa dan beresiko. Jika terkena debu atau polusi kita tidak perlu meneteskan obat karena mata akan kembali pulih dengan sendirinya, namun beda lagi dengan iritasi mata yang disebabkan oleh alergi yang memerlukan penanganan khusus. Untuk itu dibawah ini ada beberapa tips mengenai pengobatan mata merah.

    Cara Mengatasi Mata Merah    

Sakit Mata Merah
Ilustrasi Mengalami Sakit Mata Merah
Berikut Cara Mengatasi Mata Merah.

1. Jangan menggosok mata yang terasa gatal gatal. Hal ini akan menyebabkan peradangan setelah menggosok, karena membuat bakteri masuk lebih dalam dan akan meningkatkan rasa mata gatal.
2. Mencuci mata dengan air mawar. Mencuci mata dengan air mawar akan memberikan efek rasa dingin pada bola mata. Cuci mata dengan air mawar 2-3 kali setiap hari.

3. Selain itu kita dapat menggunakan irisan ketimun, irisan ketimun memberikan rasa dingin dan membuat mata lebih rileks. Ketimun mengandung anti-iritasi yang dapat mengurangi peradangan, mata bengkak, serta iritasi pada mata.

4. Cara selanjutnya yaitu menggunakan irisan kentang yang dingin supaya hasilnya lebih baik, kita cukup memotong dua iris kentang mentah dan meletakkannya di atas mata. Hasilnya mata akan merasa rileks serta menghilangkan mata gatal dan mata merah.

5. Supaya debu dan partikel lainnya tidak menempel pada mata, maka biasakanlah untu selalu mencuci mata kita dengan air bersih dan segar setelah masuk dari luar ruangan. Debu dapat membuat mata mengalami iritasi.

6. Cara yang berikutnya kita bisa menggunakan susu, susu dapat menyembuhkan mata merah dan gatal. Cara pengobatannya dengan menggunakan sedikit susu yang di ambil dengan kapas kemudian kita letakkan di atas mata untuk memberi efek menyejukkan pada mata.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan dan Kecantikan Lainnya : 



Itulah beberapa tips mengenai cara mengatasi mata merah, namun alangkah baiknya kita berkonsultasi ke dokter untuk lebih jelas mengenai apa penyebabnya sehingga kita bisa memilih salah satu tips diatas yang paling tepat. Sekian saja informasi mengenai Cara Mengatasi Mata Merah. Semoga dengan tips diatas sahabat klikCARA.com dapat mengatasi mata merah dengan cepat agar bisa melakukan aktivitas seperti biasanya,

0 Response to "6 Cara Mengatasi Mata Merah"

Post a Comment