7 Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

KlikCara.com - Karang gigi biasanya disebabkan oleh sisa makanan yang menempel pada gigi, jika sudah terlalu banyak akan berwarna kuning atau bahkan juga hitam. Sisa makanan yang dibiarkan akan mengeras karena tercampur dengan mineral pada airliur. Karang gigi jika dibiarkan akan membuat gigi kita rusak, berlubang, dan keropos. Untuk itu perlu penanganan yang tepat karena gigi adalah bagian terpentik dalam proses pencernaan mekanik. Oleh karena itu, saya akan memberitakn tips mengenai Cara Menghilangkan Karang Gigi.

Sebenarnya karang gigi tidak akan terjadi apabila kita merawat kebersihan gigi dengan baik, dengan begitu karang gigi tidak akan pernah mengganggu. Berbagai pasti gigi dan obat kumur dapat membantu kita dalam menjaga kebersihan gigi supaya tetap sehat. Namun tidak hanya itu dibawah ini ada beberapa tips lainnya.

    Cara Cepat Menghilangkan Karang Gigi    

Menghilangkan Karang Gigi
Ilustrasi Wanita Memiliki Karang Gigi
Berikut 7 Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami.

 1  Rajin Gosok Gigi
Menggosok gigi merupakan hal mendasar sebagai rahasia dari gigi yang sehat. Menggosok gigi dapat membantu menghilangkan sisa makanan penyebab terjadinya karang gigi. Minimal kita menggosok gigi itu 2 kali sehari setiap bangun dan sebelum tidur.
 2  Pasta Gigi Khusus
Untuk menghilangkan karang pada gigi, pasta gigi yang kita gunakan pun tidak boleh sembarangan, kita harus menggunakan pasta gigi yang mengandung fluroid atau tartar control yang dipercaya ampuh menghilangkan karang gigi.

 3  Apel
Cari yang satu ini sangat gampang dan mudah dilakukan, kita cukup memakan buah yang lezat yaitu apel. Karang gigi dapat diatasi dengan kandungan vitamin C yang terdapat pada buah apel.

 4  Lemon
Lemon adalah buah yang mengandung serat alami. Memakan lemon secara rutin dapat membuat produksi airliur kita baik sehingga kebersihan mulut tetap terjag.

 5  Mengurangi Makanan Yang Manis dan Mengandung Gula
Mengkonsumsi makanan yang mengandung gula dapat mengakibatkan tumbuhnya plak atau karang gigi, maka untuk mengatasinya kita bisa mengurangi memakan makanan yang mengandung gula.

 6  Minum Air Putih
Sudah seharusnya memang kita meminum air putih, karena selain dapat membuang racun dalam tubuh air putih dapat mengatasi plak atau karang yang tumbuh pada gigi.

 7  Flossing
Seperti kita ketahui, karang gigi dapat disebabkan karena sisa makanan dan bakteri. Dengan penggunaan flossing maka sisa makanan dan bakteri pada gigi akan dihilangkan.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Gigi Lainnya : 



Itulah beberapa tips mengatasi karang gigi, semoga setelah membaca tips tadi kita bisa memahaminya untuk kita coba mempraktekan sendiri di rumah. Rupanya informasi mengenai Cara Menghilangkan Karang Gigi dicukupkan sekian. Semoga dengan tips diatas sahabat klikCARA.com dapat membersihkan karang atau plak gigi dengan cepat dan aman.

0 Response to "7 Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami"

Post a Comment