5 Cara Mudah Mengobati Gigi Berlubang

KlikCara.com - Pada kesempatan ini saya akan memberikan informasi dari dunia kesehatan, dimana dalam kesempatan ini saya akan membahan mengenai gigi berlubang. Gigi merupakan organ penting yang terdapat pada mulut sebagai alat pencernaan mekanik, kita menggigit dan mengunya makanan menggunakan gigi. Namun apa jadinya bila gigi kita rusak dan berlubang, mungkin rasanya tidak akan nyaman karena kita semua juga tau jika yang dinamakan gigi berlubang itu sakit rasanya, bayangkan jika sedang enak makan, makanan yang digigit terselip pada gigi yang berlubang pasti rasanya akan sangat sakit sekali. Nah, untuk itu saya akan membagikan tips mengenai Cara Mengobati Gigi Berlubang.

Gigi berlubang bisa disebabkan karena beberapa hal seperti terlalu banyak mengkonsumi makanan yang manis, jarang menggosok gigi dan lainnya. Untuk itu biasakanlah merawat gigi mulai dari sekarang, supaya gigi sehat dan kuat. Dan untuk yang sudah terlanjur memiliki gigi berlubang perhatikan tips dibawah ini untuk mengatasinya.

    Cara Mengobati Gigi Berlubang    

mengobati gigi berlubang
Ilustrasi Mengalami Gigi Berlubang
Berikut 5 Cara Mudah Mengobati Gigi Berlubang.

 1  Menggosok Gigi
Cara ini memang sudah pasti harus dan wajib kita lakukan, karena dengan menggosok gigi kuman dan sisa makanan didalam mulut dapat dihilangkan maka dengan begitu kita akan terhindar dari penyakit gigi berlubang. Biasakanlah menggosok gigi secara rutin setiap pagi dan malam hari.
 2  Berkumur Dengan Air Garam
Cukup ekstrim sekali memang cara yang satu ini, kita bisa berkumur dengan air larutan garam untuk mengatasi gigi berlubang. Kita cukup berkumur dengan 1 sendok garam dan 250 cc air hangat, maka dengan begitu gigi akan terhindar dari penyakit gigi berlubang karena air garam mengandung anti bakteri.

 3  Memakan Makanan Berkalsium
Seperti kita ketahui dulu bahwa kalsium dapat memperkuat tulang dan gigi. Memakan makanan berkalsium dapat memperbaiki gigi yang rusak dan berlubang. Oleh karena itu biasakanlah memakan telur, susu, dan lainnya.

 4  Pasta Gigi Khusus
Penderita gigi berlubang harus tau pasta gigi mana yang harus mereka gunakan, untuk mengobati gigi berlubang dapat diatasi dengan menggunakan pasti gigi yang mengandung xylitol dan kalsium untuk memperbaiki email gigi.

 5  Memilih Makanan
Hati-hatilah dalam memilih makanan, makanan yang terlalu manis, dingin, atau panas dapat menimbulkan kambuhnya rasa sakit pada gigi yang cerlubang. Jika saat memakan makanan tadi terasa ngilu maka mungkin saja kita mengalami penyakit gigi berlubang.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Gigi Lainnya :



Itulah beberapa tips mengatasi gigi yang berlubang, kita bisa mencoba untuk mengatasinya dengan berbagai cara pada tips diatas yang kita anggap mudah. Rupanya informasi mengenai Cara Mengobati Gigi Berlubang dicukupkan sekian. Semoga dengan tips diatas sahabat klikCARA.com dapat menghilangkan rasa sakit pada gigi.

0 Response to "5 Cara Mudah Mengobati Gigi Berlubang"

Post a Comment