5 Cara Mengatasi Kecanduan Kafein

klikCARA.com - Ketahui 5 Cara Mengatasi Kecanduan Kafein. Mengkonsumsi kafein memiliki manfaat tertentu seperti memberikan kesegaran jika anda mengkonsumsi di pagi hari. Namun mengkonsumsi dalam jumlah besar dan berkelanjutan juga sangat beresiko buruk utamanya adanya kecanduan dalam diri anda.

Jika anda termasuk orang yang telah kecanduan dan merasa tidak nyaman jika tidak mengkonsumsi kafein dalam sehari hal itu pastinya sangat berbahaya. Oleh karena itu anda bisa dari sekarang mengatasi kecanduan kafein anda.

    5 Cara Mengatasi Kecanduan Kafein    

hialngkan kecanduan kafein
Ilustrasi Kafein
Berikut 5 Cara Menghilangkan Kecanduan Kafein.

 1  Batasi jumlah kafein

Atasi kecanduan kafein anda perlahan-lahan, hindari untuk mengkonsumsi kafein sejumlah yang biasa anda lakukan. Anda bisa memulainya dengan mengurangi jumlah kafein yang biasa anda konsumsi.

 2  Cari pengganti minuman lain

Anda juga bisa mengambil alternatif lain dengan mencari pengganti minuman selain kopi. Minuman seperti teh hijau merupakan minuman yang rendah kafein sehingga bisa anda gunakan sebagai minuman pengganti.

 3  Minum banyak air

Jika anda tiba-tiba sangat ingin mengonsumsi kafein maka langsunglah alihkan dengan meminum banyak air putih. Air putih dikenal mampu menetralkan kafein pada tubuh dan juga menambah cairan dalam tubuh anda.

 4  Berolahraga

Kafein memanglah sangat bermanfaat untuk menambah energy dalam tubuh. Sehingga menggantinya dengan berolahraga akan bisa setara daripada anda mengkonsumsi kafein dan kecanduan.

 5  Istirahat cukup

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya kafein adalah stimulan pembangkit energi Anda. Selain berolahraga tidur juga berfungsi sama. Oleh karena itu perbanyaklah waktu istirahat Anda untuk membuat tubuh Anda lebih berenergi dan menghilangkan ketergantungan Anda akan kafein.
Jika anda merasa sulit namun cobalah secara perlahan. Seperti Itulah 5 Cara yang Efektif Mengatasi Kecanduan Kafein. Semoga dengan tips diatas sahabat klik cara terbaik dapat menghilangkan kecanduan kafein yang berlebihan.

0 Response to "5 Cara Mengatasi Kecanduan Kafein"

Post a Comment