4 Tips Ampuh Mengatasi Anak Susah Makan

klikCARA.com - Makanan merupakan hal yang paling penting untuk menunjang pertumbuhan si anak, nutrisi, vitamin, protein dan banyak kandungan baik pada makan tentu sangat diperlukan tubuh,dengan makan yang teratur dan makan makanan yang bergizi anak akan terjauh dari berbagai penyakit seperti gizi buruk, sebaliknya jika asupan makan terpenuhi maka akan akan bertumbuh dan berkembang dengan sangat baik, baik dari segi fisik maupun mental, namun apap jadinya jika anak kita sangat sulit sekali untuk makan, bah bagi anda para orang tua yang mengalami hal ini anda bisa menanganinya dengan tips yang saya akan berikat tentang 5 Tips Ampuh Mengatasi Anak Susah Makan.

Anak Susah Makan memang merupakan masalah anak yang sudah tak asing lagi, ibu telah berusaha namun tetap sia-sia maka tak sedikit pula ibu yang pusing atau stress memikirkan masalah mengani asupan yang kurang bagi anaknya, sebenarnya secara garis besar ada dua penyebab masalah yang satu ini, yakni masalah fisik, seperti mengalami gangguan pada organ pencernaan si anak, atau secara psikis .

    4 Tips Ampuh Mengatasi Anak Susah Makan    

anak susah makan
Ilustrasi Anak yang Susah Makan

Berikut 4 cara ampuh mengatasi anak yang susah untuk makan.

 1  Variasi Makanan.
Anak biasanya malas makan karena bosan dengan makanan yang itu-itu saja maka dari itu cobalah buat beberapa pilihan menu makanan, lalu biarkan buah hati Anda memilih makanan yang ia sukai. Biasanya anak lebih suka dengan makanan pilihannya, atau dengan tidak monoton pada satu makanan saja anda bisa menggilirnya setiap hari, makanan variasi tak perlu mewah yang penting bisa berganti setiap harinya.
 2  Sajikan dengan menarik
Selain dari segi makanan yang harus bervariasi kita juga harus memperhatikan cara kita menyajikan, sajikanlah dengan tampilan dan tata letak yang menarik dan memancing nafsu makan anak. Misalnya, mencetak nasi goreng dalam cetakan teddy bear atau bebek kecil atau anda bisa bereksperimen sendiri. 

 3  Jadikan saat makan menyenangkan

Beberapa anak menganggap bahwa waktu makan merupakan waktu yang paling tidak menyenangkan, anak kita malah sering kabur ketika waktu makan tiba, nah maka dariitu coba lah hindari perlakuan seperti mengancam, menghukum, atau menakut-nakuti anak agar ia makan lebih banyak. Ini akan membuatnya merasa bahwa saat makan merupakan saat yang tidak menyenangkan. Dan bukan tak mungkin menimbulkan trauma psikologis baginya.

 4  Makan teratur
Anak tak perlu makan banyak namun yang terpenting ialah teratur, maka coba untuk jadwalkan waktu makan dengan teratur, agar si kecil terbiasa dengan waktu makannya.

Bagaimana mudah bukan, selamat mencobanya dirumah. Sekian saja tips dari saya mengenai  4 Tips Ampuh Mengatasi Anak Susah Makan semoga bermanfaat bagi anda semua sahabat klikCARAterbaik.

0 Response to "4 Tips Ampuh Mengatasi Anak Susah Makan"

Post a Comment