5 Cara Mudah Mengatasi Hidung Tersumbat

klikCARA.com - Hidung merupakan bagian organ tubuh tempat dimana udara ketika bernafas keluar masuk, dan sangat menjengkelkan jika ketika pilek hidung kita tersumbat, salah satu masalah yang perlu diatasi karena hidung tersumbat bisa menyulitkan kita untuk bernafas serta memberikan rasa yang tidak nyaman dan bisa mengganggu aktivitas sehari-hari kita, maka dari itu penting kiranya mengetahui tips mengenai Cara Mudah Mengatasi Hidung Tersumbat yang bisa menjadi solusi bagi anda yang sedang mengalaminya,

Hidung Tersumbat biasanya agak sulit untuk diatasi namun disini saya akan memeberikan tips ampuh yang baik dan tentunya aman untuk anda terapkan, karena sekalipun hal ini sepele dan tidak berbahaya tetapi dapat mengganggu aktivitas kita, tentu kita harus segera mengambil langkah yang baik untuk mengatasi hudung tersumbat, bagaimana caranya? simak tipsnya dibawah ini.

    Cara Mudah Mengatasi Hidung Tersumbat    mengatasi hidung tersumbat

Berikut 5 Cara Mudah Mengatasi Hidung Tersumbat

 1  Minum Jus Jeruk Hangat.
Cara pertama kita mulai dai tips mengkonsumsi, dimana anda perlu minum jus jeruk hangat, cara ini sangatlah efektif dan bereaksi cepat seketika ketika kita sudah minum minuman ini hidung yang tersumbat atau mampet dapat teratasi, selain itu juga minuman ini juga baik untuk kesehatan tubuh karena mengandung vitamin C dan jika anda ingin menambah khasiat dari jus ini maka anda bisa menambahkan madu sebagai campuranya.

 2  Makanan Pedas.
Anda juga bisa menggunakan makanan yang pedas, mungkin anda juga sering merasakan ketika anda makan sambal aau rujak yang pedas sering sekali lendir pada hidung meler atau keluar nah cara itulah yang kita manfaatkan untuk mengatasi hidung tersumbat dimana akan langsung plong seketika.

 3  Minyak Kayu Putih.
Cara ini paling lazim atau sering digunakan, yakni dengan mengoleskan kayu putih pada bagian lubang hidung agar aromanya dapat terhirup, namun jika saja belum efektif maka bisa menggunakan cara lain yakni dengan menambahkan kayu putih pada air hangat pada baskom kecil, lalu hirup uapnya maka rasakan khasiatnya.

 4  Berkumur Air Garam.

Anda pasti tahu apa itu garam, nah disini kita bisa gunakan garam untuk salah satu tips dari saya, caranya dengan mencampurkan garam pada air hangat aduk hingga benar-benar larut, lalu kumur-kumur beberapa kali hingga terasa plong, cara ini juga sangat efektif untuk mengeluarkan ingus yang menyumbat pada hidung.

 5  Air Dingin.
Selain Air hangat air dingin sejatinya bisa digunakan, namun dengan cara yang sedikit berbeda yakni dengan cara mengoleskan air dingin pada bagian hidung(bukan lubang hidung)ini juga sangat cepat mengatasi penyumbatan pada hidung.

Cara-cara yang telah saya berikan sangat mudah untuk dilakukan bisa anda lakukan sendiri dirumah, selamat mencoba. Sekian saja tips dari saya kali ini mengenai Cara Mudah Mengatasi Hidung Tersumbat mudah-mudahan bermanfaat bagi anda semua sahabat klikCARAterbaik.

0 Response to "5 Cara Mudah Mengatasi Hidung Tersumbat"

Post a Comment