5 Cara Mudah Mencegah Rambut Berketombe

klikCARA.com - Merawat rambut memang tak ada henti-hentinya, sedikit saja kita lalai dalam merawat urusan rambut maka masalah rambut lainnya akan muncul, mulai dari rontok, kering bercabang hingga berketombe, ketombe merupakan masalah rambut yang juga tak bisa disepelekan, selain sangat menggangu karena rasa gatal ketombe juga sering sekali merusak penampilan kita karena seringnya jatuh ke baju yang berwarna gelap, maka dari itu sebelum semuanya terjadi alangkah baiknya kita untuk melakukan pencegahan, dan telah saya rangkum secara rinci di artikel kali ini mengenai Cara Mudah Mencegah Rambut Berketombe.

Orang selalu bilang mencegah lebih baik dari pada mengobati, dan memang benar begitu adanya, ketika masalah telah timbul akan sangat sulit sekali untuk menyembuhkanya dan sekalipun bisa tentu akan sangat berbeda dengan saat normal, begitupun soal urusan rambut termasuk ketombe, sebelum masalah ini timbul maka lakukanlah pencegahan sebaik mungkin, simak tips-tipsnya dibawah ini.

    Cara Mudah Mencegah Rambut Berketombe    

Mencegah Rambut Berketombe
Ilustrasi Wanita Keramas untuk Mencegah Rambut Berketombe
Berikut 5 Cara Mudah Mencegah Rambut Berketombe.

 1  Minimalisir Penggunaan Gel.
Salah satu faktor terjadinya ketombe adalah penggunaan Gel yang berlebihan, banyak sekali dampak buruk yang terjadi bagi pengguna minyak rambut bertype Gel ini, saran saya dengan mengurangi penggunaan gel ini dan gunakan sepentingnya saja, contohnya hanya saat akan berangkat sekolah atau kerja saja.

 2  Hindari Cuaca Ekstrim.
Ketombe juga bisa timbul karena terlalu panas atau dinginya suhu, sehingga timbulah banyak sel kulit kepala yang mati, kekeringan pada kulit kepala dan berdampak ketombe yang bisa sangat gatal dan menggangu, maka cobalah hindari kontak langsung terik sinar matahari atau cuaca yang sangat dingin.

 3  Memilih Shampo Yang Tepat.
Banyak shampo yang malah bisa menyebabkan ketombe pada rambut, ini tergantung kandungan yang terdapat pada shampo atau bisa juga tergantung kecocokan si pemakai, maka coba lebih slektif lagi untuk memilih shampo.

 4  Hindari Polusi dan Debu.
Kulit yang kotor karena efek dari polusi akan jauh lebih berpotensi untuk rambut berketombe, coba gunakan pelindung seperti helm saat berkendara untuk menghindari banyaknya debu dan polusi yang bisa saja mengotori rambut.

 5  Rajin Keramas.

Untuk melakukan pencegahan, maka pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan adalah hal yang utama, termasuk dengan seringnya kita berkeramas dengan shampo yang benar-benar anda rasa cocok, jadi setiap debu yang menempel setiap harinya akan tersapu bersih sehingga rambut anda akan selalu terjaga, namun perlu jadi perhatian bagi anda yang memiliki rambut kering maka lebih disarankan untuk tidak berkeramas setiap hari karena akan banyak mengikis minyak alami rambut yang sangat diperlukan bagi yang rambut kering.

Tips-tips pencegahan diatas penting untuk anda terapkan sebelum masalah ketombe menyerang pada anda, sehat mahal harganya jika melakukan pencegahan bisa anda lakukan, mengapa tidak?

Sekian saja artikel tips saya kali ini mengenai Cara Mudah Mencegah Rambut Berketombe semoga dapat bermanfaat bagi anda semua sahabat setia klikCARAterbaik.

Lihat juga Tips Rambut Lainnya :
4 Cara Alami Menghilangkan Ketombe dengan Cepat
5 Masalah Pada Rambut dan Cara Mengatasinya
5 Cara Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

0 Response to "5 Cara Mudah Mencegah Rambut Berketombe"

Post a Comment