7 Cara Mudah Untuk Merawat Hamster

klikCARA.com - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai hamster. Hamster merupakan sejenis tikus yang berbulu halus dan banyak di pelihara oleh manusia. Merawat hamster tidak terlalu rumit untuk anda, hewan mungil yang lucu ini tidak memerlukan perawatan khusus yang menyita waktu dan uang anda. Bagi anda yang tidak mempunyai banyak waktu di rumah sangat cocok jika memelihara hewan yang satu ini. Untuk itu saya akan membagikan tips mengenai 7 Cara Mudah Untuk Merawat Hamster.

Memelihara hamster memang tidak memerlukan banyak waktu, dengan perawatan nya yang mudah maka hamster banyak sekali peminatnya baik anak-anak hingga orang dewasa sekalipun. Untuk itu bagi anda yang ingin tau tips merawat hamster yang baik perhatikanlah pembahasan nya di bawah ini.

    7 Cara Mudah Untuk Merawat Hamster    

Cara Pelihara Hamster
Ilustrasi Humster yang Melahirkan
Berikut 7 Tips Merawat Hamster agar Tetap sehat.

1. Perhatikan kebersihan kandang
Untuk menjaga hamster anda tetap bersih dan sehat. Anda perlu memperhatikan kebersihan kandangnya. Ganti pasir atau serutan kayu yang di gunakan sebagai alasnya minimal 1 kali dalam seminggu. Gunakan juga wadah makanan, jang sekali-kali anda menebar makanan karena akan membuat kandang hamster anda kotor dan bau.
2 . Perhatikan jenis makanan
Seperti hal nya manusia, hamster juga bisa terkena serangan jantung. Untuk itu jangan secara terus menerus anda memberinya biji bunga matahari, biji bunga matahari dapat menimbulkan obesitas. Untuk itu kombinasikan takaran makanan dengan kacang hijau atau kacang kedelai.

3. Jangan membuatnya stress
Siapa bilang hamster tidak bisa stress, hamster akan mengalami stess apabila anda memegang nya saat bermain dalam posisi berdiri. Peganglah dalam posisi anda duduk.

4. Jangan di jemur di terik matahari
Perlu anda ketahui, di habitat aslinya hamster merupakan hewan nokturnal atau yang beraktivitas mencari makan pada malam hari.

5. Jangan menyimapan nya di tempat ramai
Di habitat aslinya, hamster hidup di tempat yang tersembunyi. Untuk itu simpanlah kandangnya di sudut yang tidak ramai dan tidak bising.

6. Jangan memandikan nya langsung air
Kesalahan fatal bila anda langsung memandikan hamster di air apalagi bila anda menenggelamkan nya. Hamster merupakan hewan dari gurun, jadi anda cukup untuk menjaga alas pasir pada kandang nya supaya tetap bersih.

7. Jaga kondisi fisiknya
Seperti hal nya manusia, hamster juga harus berolahraga. Lengkapilah kandangnya dengan jungkat jungkit atau jogging wheels.

Jangan Lewatkan Tips Memelihara Hewan Lainnya :

Itulah beberapa tips merawat hamster, cara tadi memang sangat mudah dilakukan dan tidak memerlukan waktu yang lama. Sekian saja tips dari saya kali ini mengenai 7 Cara Mudah Untuk Merawat Hamster. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi sahabat klik cara terbaik.

0 Response to "7 Cara Mudah Untuk Merawat Hamster"

Post a Comment