Inilah 4 Ciri Ciri Batu Yaman yang Asli

KlikCara.com - Ciri batu Akik Yaman yang Asli. Batu akik akhir-akhir ini sedang menjadi sebuah tren baru di Indonesia. Harganya juga tidak main-main, mulai dari ratusan ribu sampai ratusan juta bahkan milyaran rupiah. Batu akik yang sangat popular saat ini adalah jenis Bacan. Nah, tahukah anda jika sebelum batu akik bacan popular saat ini sudah ada batu akik yang lebih dulu popular bahkan sejak jaman Nabi Muhammad SAW, batu ini bernama batu akik Yaman. Batu yang satu ini memiliki warna hitam kemerah-merahan. Batu ini banyak ditemukan di daerah Afrika dan Yaman. Yang mengejutkan lagi adalah, batu ini juga pernah dikenakan oleh Nabi Muhammad SAW.

Cara Membedakan Batu Yaman Asli dan Palsu

Batu Yaman Asli

Batu yaman ini jika dilaser atau disenter akan terlihat warna merah tua persis seperti batu Oby dari Indonesia. Batu ini ternyata juga ada didi berbagai negara seperti Iran, India dan juga China dengan berbagai warna seperti putih, merah, kebiru-biruan abu-abu, dan kuning. Jadi bagi sahabat pecinta batu yang ingin memiliki atau menjual batu yaman mesti mengetahui 4 Ciri dan Cara Mengetahui Batu yaman yang asli.

1. Kepadatan : kepadatan batu yaman yang asli berbeda dengan batu akik yang lain. Batu yaman selalu mempunyai kepadatan yang solid dan rapat. Untuk mengetahui lebih detail kepadatannya anda bisa menggunakan kaca pembesar dan senter.

2. Kejernihan : batu akik yaman yang asli mempunyai kejernihan yang juga berbeda dengan batu akik yang lain. Batu yaman memiliki kandungan air yang banyak sehingga Nampak basah. Anda bisa membedakan batu ini walaupun hanya dengan mata telanjang saja.

3. Dilengkapi sertifikat yang asli dari Negri Yaman. Nah, ini merupakan bukti yang tidak bisa dinego lagi, karena memang batu akik yaman asli pasti dilengkapi dnegan bukti keasliannya seperti sertifikat. Jadi, tidak bisa dipalsukan.

4. Pola bertebing : batu akik Yaman yang asli mempunyai pola atau alur bertebing. Pola atau model ini merupakan salah satu ciri dari batu yaman yang asli dan didatangkan langsung dari Yaman. Memang dipasaran Yaman merupakan batu yang memiliki jenis pola yang banyak, namun pola yang satu ini merupakan yang terkenal dan popular di Yaman.

Jangan Lewatkan Tips Membedakan Batu Mulia Asli dan Palsu Lainnya :

Terima kasih telah membaca cara membedakan batu yaman aslidan palsu. Semoga dengan informasi diatas sahabat klikcara.com dapat mengetahui dengan cepat batu yaman hitam asli.

0 Response to "Inilah 4 Ciri Ciri Batu Yaman yang Asli"

Post a Comment