4 Tips Memulai Bisnis Properti Dengan Modal Kecil

Tips Usaha - Properti merupakan kebutuhan yang wajib terpenuhi demi kelayakan hidup seseorang. Salah satu produk yang akan selalu dicari masyarakat ialah rumah. Lahan yang semakin sempit membuat lonjakan harga terjadi dari tahun ke tahun. Mulailah merintis bisnis properti sekarang juga. Jangan jadikan keterbatasan modal sebagai alasan untuk menunda usaha dibidang ini.

  Tips Memulai Bisnis Properti Dengan Modal Kecil  

Tips Memulai Bisnis Properti Dengan Modal Kecil

Berikut tips sukses berbisnis properti meski dana yang Anda miliki relatif kecil :

1. Rangkul investor

Tips Memulai Bisnis Properti Dengan Modal Kecil

Buatlah konsep yang matang dan menarik untuk diajukan kepada pemilik modal. Beberapa poin yang harus jelas tertulis ialah visi misi, prospek dan bagi hasil. Investor pasti akan memilih bisnis yang notabene dapat menghasilkan laba besar dan modal cepat kembali. Selanjutnya berapa lama bisnis tersebut dapat bertahan dan berkelanjutan.

Tips Memulai Bisnis Properti Dengan Modal Kecil

Cara ini tidak menuntut Anda menyediakan dana berjumlah besar. Sumber utamanya yakni dari investor yang berhasil Anda ajak kerjasama. Cukup konsepkan bisnis dengan alur yang detail. Sebenarnya yang mahal dalam suatu usaha bukanlah uang tetapi gagasan berbeda namun menjanjikan.

2. Pilih jalur sewa

Tips Memulai Bisnis Properti Dengan Modal Kecil

Pengadaan produk properti memang tidak ada yang bisa dibangun dengan modal kecil. Jangan pesimis terkait kenyataan ini, masih banyak solusi jika Anda mau mencarinya. Survei beberapa lokasi yang menyewakan propertinya, tentu harga patokannya harus rendah. Selanjutnya sewakan lagi ke pihak ketiga, keuntungan Anda diperoleh dari selisih harga sewa keduanya.
Buatlah perjanjian yang membuat banyak orang tertarik, meski Anda bukan sebagai pemilik properti langsung. Jangka panjangnya dari pemasukan rutin itu dapat dipakai untuk membeli properti. Anda pun menabung sedikit demi sedikit oleh produk yang disewakan pihak lain.

3. Perantara bisnis

Tips Memulai Bisnis Properti Dengan Modal Kecil

Makelar atau perantara bisa menjadi profesi awal Anda dalam bisnis properti. Kemampuan berkomunikasi dengan baik wajib Anda kuasai. Anda harus giat mencari pemilik properti dan konsumen. Komisi dari penjual merupakan imbalan karena Anda mampu memerikan rekomendasi pembeli kepadanya.

Perjanjian diawal soal berapa persen hasil yang berhak Anda peroleh sangat penting. Bila perlu, tuliskan diatas lembaran resmi hitam diatas putih yang bermaterai. Cara ini untuk menghidari tindak kecurangan yang mungkin dilakukan oleh oknum tertentu.

4. Tenaga pemasaran

Tips Memulai Bisnis Properti Dengan Modal Kecil

Marketing properti pasti berpenghasilan besar, dengan catatan banyak produk yang berhasil terjual. Bergabunglah dengan perusahaan properti yang sudah memiliki nama atau brand kuat dimasyarakat. Strategi tersebut merupakan awal terbukanya peluang untuk mempermudah proses penjualan. Salah satu brand bisnis properti adalah www.urbanindo.com, UrbanIndo juga satu-satunya situs properti online yang mengkombinasikan ratusan ribu listing properti di Indonesia dengan data pasar dan informasi lokal. Diluncurkan pada tahun 2011. Jadi sangat cocok jika ingin memasarkan rumah secara online dan oflfline.

Bidik pangsa pasar dengan tepat supaya transaksi berjalan sesingkat mungkin. Semakin banyak pelanggan, otomatis laba Anda akan meningkat. Jual produk lebih dari target yang telah diberikan perusahaan. Penghargaan bagi pekerja ini bisa jadi dalam bentuk uang. Jabatan Anda juga berpotensi meningkat bila prestasi atau kinerja yang dilakukan termasuk kategori membanggakan.

Demikianlah berbagai tips untuk memulai bisnis properti meski dengan modal kecil. Setiap bisnis memiliki karakteristik masing-masing, untuk itu Anda harus lebih kreatif agar mendapatkan keuntungan lebih tanpa modal dalam bisnis properti. Semoga beruntung dan sukses.

0 Response to "4 Tips Memulai Bisnis Properti Dengan Modal Kecil"

Post a Comment