4 Cara Membuat Android Jadi Modem Dengan Aplikasi

Tips Android - Banyak aplikasi yang membuat atau menjadikan ponsel Android anda menjadi lebih modern yang dapat diandalkan. Penggunaan modem adalah salah satu cara yang sering dilakukan pada ponsel modern masa kini, karena tanpa menggunakan kabel hanya menggunakan tetheringan wifi ke sesama pengguna smartphone. Penggunaan aplikasi tethering yang tepat akan menjadikan performa pada sinyal menjadi sempurna, namun apabila pengunaan aplikasi yang kurang tepat maka akan mebuat resiko kegagaalan koneksi internet. Ada berbagai macam jenis aplikasi yang dapat digunakan sebagai modem adalah sebagai berikut

  Cara Membuat Android Jadi Modem  

Cara Membuat Android Jadi Modem1. PdaNet

Cara membuat ponsel smartphone anda menjadi modem yaitu dengan aplikasi PdaNet, aplikasi ini sangat popular karena melakukan tethering dan dapat membuat smartphone Android anda menjadi sebuah modem. Keuntungan menggunakan aplikasi ini yaitu dapet memberikan kecepatan tethering yang memuaskan serta smartphone android anda tidak perlu di root untuk mendapatkan aplikasi ini.

Cara menginstal dan mencari aplikasi PdaNet ke Android yaitu dengan mengaktifkan enable USB tether kemudian install PdaNet ke PC atau Laptop anda. ingat apabila anda memiliki toolkit Android Development di PC atau laptop, biasanya akan terdapat dua kesalahan potensial yang dialami. Ketika adb.exe berjalan ponsel bisa distop dengan Task Manager, kemudian akan dapat pemberitahuan bahwa driver Andoid yang telah di install ke PC bisa di baca.
2. Wifi tether

Aplikasi Android selanjutnya yang sering direkomendasaikan oleh para pengguna smartphone adalah barnacle wifi tether. Aplikasi ini tidak seperti aplikasi sebelumnya yang perlu di Instal ke PC, syarat penggunaan aplikasi ini hanya dengan mengeroot ponsel anda selanjutnya anda dapat secara langsung mendownload secara gratis tapi ingat hanya bisa mendukung enkripsi WEP yang merupakan protocol untuk browsing internet. Hal ini yang mebuat aplikasi membuat modem ini bukan yang paling aman.

3. Android tethering

Android tethering adalah aplikas selanjutnya yang terbaik yang bisa digunakan karena tinggal menginstal aplikasi ini pada smartphone Android anda dan PC atau laptop, maka koneksi internet yang stabil dan baik bisa dinikmati.aplikasi ini dapat dilakukan menggunakan kabel maupun tidak menggunakan kabel untuk tethering. Pada goggle play aplikasi ini memiliki dua versi aplikasi yaitu versi yang gratis serta yang berbayar. Aplikasi ini tidak perlu di root, pengerootan dapat dilakukan setelah penginstalan selesai dan tanpa syarat apapun.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Root Di Android

4. Tether for android

Aplikasi satu ini atau aplikasi tether for android adalah aplikasi yang telah terbukti masalah kecepatan koneksi serta telah di percaya banyak pengguna smartphone. Cara membuat ponsel Android jadi modem dengan aplikasi ini yaitu dengan memasang aplikasi di ponsel android dan laptop atau PC. Internet dengan aplikasi ini dapat dinikmati dengan mudah. Penggunaan aplikasi ini harus menggunakan kabel USB, serta aplikasi ini adalah aplikasi yang berbayar, memang tidak mahal namun kalau hanya ingin sekedar mencoba maka lebih dahulu bisa mendapatkan versi trial atau percobaan secara gratis. 

Penggunaan aplikasi – aplikasi yang terdapat pada smartphone yang digunakan sebagai modem di atas memang mudah dinikmati dengan mudah dab bisa membantu dalam mendapatkan koneksi internet secara cepat.

0 Response to "4 Cara Membuat Android Jadi Modem Dengan Aplikasi"

Post a Comment