Bahaya Menggunakan Charger Ponsel Palsu

Tips Ponsel - Carger pada gadget merupakan salah satu komponen yang terdapat pada saat anda membeli smartphone, karena carger tidak dapat dipisahkan dengan perangkat ponsel anda. Pada perangkat smartpone carger memiliki keunggulan serta fungsi masing - masing, namun sering kali kita tidak sengaja dalam merusak serta menghilangkan carger ini dan memaksa kita untuk membeli yang baru. Pada kenyataan komponen barang elektronik misalnya original jauh lebih mahal dari pada kenyakan carger yang dijual di pasaran yang sering disebut kw - kw atau murahan. Sebagian para pengguna smartphone lebih memilih carger kw karena sering mempertimbangkan harga serta menurut mereka penggunaan carger itu mempunyai fungsi yang sama.

  Resiko Menggunakan Charger Ponsel Palsu  

Bahaya Menggunakan Charger Ponsel Palsu

Penggunaan charger palsu itu sering sekali merusak gadget kesayangan anda, bukan membuat menghemat biaya namun malah memperbanyak pengeluaran anda untuk memperbaiki gadget anda. Padahal perusahaan gadget menambahkan charger pada saat anda membeli karena charger sendiri adalah komponen penting dalam penggunaan ponsel smartphone anda. Bagi perusahaan besar contoh seperti Samsung, apple, asus, sony dan banyak yang lainnya, mereka membuat charger pada produk mereka dengan standar tersendiri untuk setiap komponan gadget dan mereka selalu mengadakan pengujian untuk mendapatkan sertifikat - setifikat resmi lulus uji yang sering dapat kita temui yaitu lambing - lambing sertifikat semisal CE yang sudah kita tau ini adalah lambing dari sertifikat standar dari eropa.

Charger hp palsu yang ada sebenarnya memiliki standar keamanan bagi penggunanya. Hal ini sudah cukup diakui namun sering kali banyak pabrik kw yang ingin mendapatkan untung lebih besar dibandingan dengan menjual charger yang asli dengan cara menekan biaya produsi dan menciptakan komponen yang tidak standard. Sehingga cara ini bisa mengganggu keselamatan pengguna dan tanpa melakukan serangkaian tes uji yang layak untuk digunakan para pengguna. Bahaya penggunaan charger ponsel palsu sebenarnya menjadi masalah yang serius bagi para pengguna ponsel, hal tersebut disebabkan charger kw tersebut tidak stabil dalam mengambil sumberdaya listrik, ada yang terlalu lemah dan terlalu tinggi yang dapat menyebabkan kerusakan pada komponen ponsel anda.

Baca juga : Mengatasi Ponsel yang Terkena Air

Banyak sekali pengguna yang kurang memperhatikan bahaya – bahaya yang di timbulkan penggunaan charger palsu. Mereka hanya memperhatikan dimana harganya murah dan mempunya fingsi yang sama tanpa memperhatikan adanya bahaya – bahaya yang ditimbulkan. Beberapa kasus sering terdengar yaitu ponsel yang meledak, inilah dasar dari penggunaan charge yang palsu karena panasnya ponsel ketika di charger menyebabkan terjadinya arus pendek yang terjadi pada komponan ponsel, dan dapat secara langsung membuat ponsel anda meledak. Jadi apakah anda masih mau menggunakan charger palsu bagi ponsel kesayangan anda? mau menekan biaya dengan penggunaan charger palsu atau kw?  

0 Response to "Bahaya Menggunakan Charger Ponsel Palsu"

Post a Comment