7 Cara Ampuh Mengusir Tikus dari Rumah

klikCARA.com - Tikus merupakan salah satu hewan yang menjadi biang penyakit. Memiliki rumah yang ramai dengan hewan ini tentu akan membuat was-was. Selain karena barang-barang anda akan terancam digigitnya. Makanan yang ada di rumah akan mudah tercemari oleh virus yang bawa oleh tikus.

Maka beberapa cara di bawah ini tentunya dapat membantu anda dalam mengatsi tikus-tikus nakal di rumah anda.

  7 Cara Ampuh Mengusir Tikus dari Rumah  

Tikus
Ilustrasi Mengusir Tikus Dari Rumah
Berikut cara mudah mengusir tikus dari rumah dengan cepat.

 1  Jangkrik.

Hewan yang dapat mengerik merupakan salah satu pengusir tikus yang baik. Carilah jangkrik (Gryllus assimilis) yang biasa digunakan untuk aduan yang dapat mengerik keras. Letakkan jangkrik di tempat yang biasa dilalui tikus seperti di kamar atau di dapur. Tikus-tikus tidak akan berani menghampiri tempat tersebut karena sifat tikus yang tidak betah dengan keramaian.

 2  Kucing.

Musuh tikus dan yang paling ditakutinya adalah kucing. Peliharalah kucing (Felis sp) di rumah, terutama kucing jenis tertentu yang dapat memangsa tikus, niscaya rumah anda aman dari tikus. Kucing merupakan musuh alami bagi tikus.

 3  Buah Mengkudu.

Buah mengkudu selain bisa digunakan untuk obat maka juga bisa digunakan untuk mengusir tikus. Persiapkan dua atau tiga buah mengkudu (Morinda citrifolia L). Potonglah mengkudu tersebut menjadi beberapa bagian. Letakkan mengkudu tersebut dalam wadah berisi potongan mengkudu di tempat yang sering dilalui tikus. Nah, bau yang menyengat dari buah mengkudu akan membuat tikus pergi dari rumah.

 4  Buah Durian.

Bau yang mneyengat juga bisa mengusir tikus. Persiapkan dua atau tiga buah durian (Durio zibethinus). Potonglah durian menjadi beberapa potong. Bagian yang enak, makanlah isinya. Kemudian, letakkan potongan kulit durian tersebut di tempat yang sering dilalui tikus. Nah, bau yang menyengat dan kulit yang berduri dari durian akan membuat tikus pergi dari rumah.

 5  Minyak Mint.

Oleskan minyak yang berasal dari daun mint (Mentha codifolia) pada selembar karton dan letakkan di tempat-tempat yang biasa dilalui oleh tikus. Tikus tidak akan datang lagi ke tempat itu karena tikus tidak suka bau mint.

 6  Kapur Barus (Kamper).


Hancurkan secara kasar saja beberapa buah kapur barus (Dryobalanops aromatica) kemudian sebarkan di tempat-tempat yang biasa dilalui tikus. Cara ini cukup efektif dan murah meriah. Tikus pergi, rumah Anda pun wangi.

 7  Mewarnai / Mengecat Badan Tikus.

Tangkap satu ekor tikus, kemudian lumuri badannya dengan cat kayu/besi berwarna mencolok, lalu lepaskan. Tikus tersebut tidak akan datang lagi demikian pula tikus-tikus lain juga tidak akan datang lagi ke tempat tersebut karena takut.

Riddex Plus
Riddex Plus membantu mengendalikan hama yang tidak diinginkan dengan aman, cepat, dan efektif dalam waktu dua minggu. Khususnya untuk nyamuk, kecoak, dan tikus.
Info Pemesanan silahkan hubung PIN BB : 53E8FDFD

Alat pengusir tikus

Jangan Lewatkan Tips Menarik Lainnya :

Terima kasih telah membaca 7 cara alami mengusir tikus dari rumah. Semoga dengan tips diatas serangga yang ada dirumah anda dapat teratasi dengan cepat.

6 Responses to "7 Cara Ampuh Mengusir Tikus dari Rumah"

  1. banyak juga yah cara mengusir tikus, makasih infonya. saya jengkel nih ama si tikus ini. ampe baju dan uang pun dimakan dia.... awas lo tikus guua basmi....

    ReplyDelete
  2. panggil si tom ntar buat ngejar jerry haha.. tom & jerry

    ReplyDelete
  3. makasih info nya gan, tadi nya mau saya bom ini rumah , jengkel tikus sampai beranak dan bercucu ini di rumah eke !!!!!

    ReplyDelete
  4. Thanks infonya. Tikus pada mudik.

    ReplyDelete
  5. Mrngkudu datang tikus pun tereliminasi...hahahaha

    ReplyDelete
  6. Terima Kasih, solusinya bagus juga :)

    ReplyDelete