6 Cara Ampuh Mengusir Nyamuk Secara Alami

klikCARA.com - Ketahui cara ampuh mengusir nyamuk secara alami. Nyamuk merupakan hewan yang sangat mengganggu utamanya saat tidur di malam hari. Beberapa orang tampak tidak cocok dengan beberapa pengusir nyamuk yang mengandung bahan kimia seperti penyemprot dan juga obat nyamuk bakar. Hal tersebut membuat beberapa orang yang memiliki saluran pernapasan yang sensitive bisa sesak.

    Cara Ampuh Mengusir Nyamuk Secara Alami    

Mengusir Nyamuk
Ilustrasi Nyamuk yang Menyebabkan Deman Berdarah
Banyak cara alami yang bisa anda gunakan untuk mengusir nyamuk. Beberapa dianatanya dapat anda coba dengan membaca artikel mengenai cara ampuh mengusir nyamuk secara alami di bawah ini.


 1  Tanaman Citronella.
Anda bisa meletakkan tanaman citronella ini di dalam rumah atau boleh menggunakan\essential oilnya. Caranya anda bisa mencampurkan air saat anda mandi sehingga dapat meresap pada kulit dan membuat nyamuk enggan dekat-dekat dengan Anda.
 2  Makan bawang putih.
Selain mengandung antioksidan, bawang putting juga memilki aroma yang dibenci oleh nyamuk. Anda bisa mengunyah bawang putih mentah dan sekejap saja Anda akan merasakan nyamuk menjauhi Anda.

 3  Tanaman Lavender.
Sudah terkenal bahwa aroma lavender terbukti dapat mengusir nyamuk dan sudah bahkan sering digunakan di dalam bahan obat anti nyamuk. Anda bisa membakar aroma terapi lavnder jika anda tidak memiliki tanaman lavender di rumah.

 4  Minyak kedelai.

Minyak kedelai juga dipercaya tidak disukai oleh nayamuk oleh karena aromanya. Selain mudah didapatkan minyak kedelai juga bisa mengurangi sesak saat anda menggunakannya untuk mengusir nyamuk.

 5  Teratai.
Jika anda menanam teratai pada kolam anda akan mencegah nyamuk serta larvanya untuk berkembang. Hal ini juga dipercaya sebagai pengusir nyamuk yang alami dan efektif.

 6  Lada hitam.
Selain beberapa bahan di atas ekstrak lada hitam digunakan sebagai salah satu tambahan di dalam obat anti nyamuk untuk mengusir nyamuk. Aroma lada hitam cukup pedas bagi nyamuk untuk mendekat.

Seperti itulah cara yang ampuh mengusir nyamuk dari rumah secara alami, yang sangat aman untuk kesehatan keluarga. Semoga dengan tips diatas sahabat klik cara terbaik dapat terhindar dari gigitan nyamuk yang menimbukan penyakit yang berbahaya.

0 Response to "6 Cara Ampuh Mengusir Nyamuk Secara Alami"

Post a Comment