5 Cara Ampuh Mencegah Penyakit Jantung

klikCARA.com - Penyakit jantung adalah sebuah kondisi yang menyebabkan Jantung tidak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik karena adanya kerusakan atau ketidak normalan seperti jantung sehat, dan jantung dikategorikan sebagai penyakit paling bahaya dan banyak merenggut banyak nyawa setiap tahunnya, tapi tentu saja penyakit jantung bisa kita hindari sebelum penyakit ini menyerang oleh karena itu artikel kali ini merupakan tentang Cara Ampuh Mencegah Penyakit Jantung.

  5 Cara Ampuh Mencegah Penyakit Jantung  

Orang yang terserang jantung
Ilustrasi Menderita Penyakit Jantung
Namun sebelum pada bahasan anda harus tahu terlebih dahulu ciri-ciri atau gejala yang sering timbul bagi orang yang terkena penyakit jantung jangan sampai anda sudah merasakan awal-awal gejala penyakit yang menakutkan ini, coba kenali gejala penyakit jantung sebagai berikut :
  1. Gejala sesak nafas.
  2. Sering pusing bahkan pinsan.
  3. Sering nyeri pada bagian dada.
  4. Jantung sering berdebar-debar atau disebut palpitasi.
  5. Gampang lelah dan pening.
  6. Gangguan pencernaan.
Jika gejala diatas sudah anda alami, tentu ini sangat berbahaya perlu ada tindakan cepat dan proses pencegahan yang segera, karena jantung adalah penyakit yang tidak mengenal usia penyakit ini bisa menyerang siapa saja oleh karena itu coba perhatikan Cara Ampuh Mencegah Penyakit Jantung :

 1  Tidak merokok.
Rokok adalah faktor paling berpengaruh akan timbulnya penyakit bahaya yang satu ini, asap roko dapat merusak pembuluh jantung sehingga dapat menyebabkan penyempitan atau penyumbatan pembuluh darah jantung (pembuluh darah koroner).

 2  Berolahraga secara teratur.
Olahraga juga merupakan faktor penting pencegahan penyakit jantung, jika anda malas untuk berolahraga berat maka lakukanlah jalan kaki selama 30menit perhari ini sangat ampuh mencegah datangnya penyakit jantung.

 3  Pola makan sehat seimbang.
Menjaga pola makan dan teratur maka akan menjauhi resiko jantung, dengan pola makan sehat dengan asupan gizi baik maka ini akan menyehatkan jantung anda.

 4  Tidak Mengkonsumsi Minuman Alkohol.
Seperti halnya rokok mengkonsumsi alkohol juga beresiko tinggi, maka bagi yang sering mengkonsumsi minuman beralkohol berhentilah sebelum penyakit ini menyerang jantung anda.

 5  Konsumsi Sayuran dan Buah-Buahan.
Banyak manfaat dari sayuran dan buah-buahan terutama untuk penyakit jantung, seringlah makan buah seperti Nanas dan Strawberry karena buah ini mampu menetralisir radikal bebas dan sayuran seperti bayam yang memiliki  kandungan nitrat tinggi untuk bisa menurunkan tekanan darah tinggi dan meningkatkan fungsi jantung. 

Tips-tips diatas sangat mudah sekali untuk dilakukan, maka sayangi jantung anda sekarang juga, karena sehat jauh lebih mahal dari segalanya. Sekian saja artikel saya pada kesempatan kali ini mengenai 5 Cara Ampuh Mencegah Penyakit Jantung, semoga ada manfaatnya bagi semua sahabat klik CARA.

Lihat juga : 10 Cara Alami Menurunkan Kolestrol

0 Response to "5 Cara Ampuh Mencegah Penyakit Jantung"

Post a Comment