4 Cara Mengatasi Perut Kembung Dengan Cepat

klikCARA.com - Mengalami Perut Kembung saat beraktivitas memang sangat tidak mengenakan, perasaan yang sangat tidak nyaman, perut bergas, sesekali diikuti rasa sakit dan perasaan ingin muntah tentu bukan hal patut untuk dibiarkan, sekalipun penyakit ini tidak tergolong berbahaya namun tentu jika suatu masalah dapat mengganggu aktivitas dan produktivitas kita sehari-hari perlu penanganan yang tepat, cepat namun juga aman, maka dari itu anda patut menyimak tips dari saya kali ini mengenai Cara Mudah Mengatasi Perut Kembung Dengan Cepat yang tak bisa anda lewatkan.

Perut kembung adalah sekumpulan dari manifestasi atau gejala yang biasanya penyebabnya adalah gangguan yang terjadi pada sistem tubuh manusia. seperti karena mengonsumsi makanan yang banyak menimbulkan gas, misalnya adalah kubis atau kacang. Makanan ini bisa menimbullkan rasa yang tidak enak yang disebabkan karena menumpuknya gas yang ada pada lambung tersebut yang kemudian menyebabkan gejala masuk angin perut kembung. Namun, kurang sempurnanya dari saluran pencernaan yang disebut sebagia masum angin, namun selain dari penyebab makanan juga bisa dari terkena banyak angin sehingga banyak angin yang masuk kedalam tubuh kita, dan mungkin bisa anda rasakan ketika anda telah melakukan perjalanan dengan kendaraan motor pada malam hari sering atau rentan sekali mengalamai perut kembung atau masuk angin. 

    Cara Mudah Mengatasi Perut Kembung Dengan Cepat    

perut kembung
ilustrasi mengalami perut yang kembung
Berikut 6 cara mengatasi perut kembung dengan cepat.

 1  Gunakan Minyak Gosok.
Tips pertama dari saya ialah dengan menggunakan minyak gosok, fungsinya untuk menghangatkan sekaligus mengeluarkan angin yang ada didalam perut, anda bisa gunakan minyak gosok yan hangat atau dengan menggunakan kayu puith dan gosokan pada bagian daerah pusar anda, dan beberapa saat setelahnya anda akan buang angin dan merasa lebih baikan untuk menuju kondisi yang normal kembali.

 2  Makan buah nanas.
Cara berikutnya anda bisa mengkonsumsi buah nanas, buah yang sangat menyegarkan ini ampuh mengatasi kembung, karena dengan memakan buah yang astu ini anda dapat mengurangi problem perut kembung. karena nanas memiliki kandungan enzim bromelain tinggi yang membantu memecah protein serta meringankan pencernaan, hingga mengurangi rasa kembung. Bisa langsung dimakan atau dijadikan jus.

 3  Bawang merah.
Bumbu Rempah yang satu ini memangsangat multifungsi dan salah satu kegunaanya ialah mengatasi masalah yang perut kembung Cara membuat obat perut kembung dengan bahan dasar bahan yang satu ini cukup mudah yakni pertam siapkan sebagian biji bawang merah lantas diparut dan dicampur minyak telon atau kayu putih. kemudian tampelkan bawang yang telah diparut tersebut di bagian pusar.

 4  Minum Jahe Hangat.

Jahe adalah tanaman yang dapat memberi efek hangat tanpa rasa perih di lambung. maka dari itu sangat baik anda untuk melakukan pengobatan dengan bahan ini, Anda bisa mengonsumsi jahe hangat di saat perut kembung. Jahe juga memberi efek anti inflamasi, sehingga dapat memberi daya tahan tubuh saat hujan. Cara membuat jahe hangat sangat mudah. pertama Ambil sedikit jahe, cuci, kupas, keprek, campur dengan air panas dan beri sedikit madu atau gula. maka minuman hangat yang juga berkhasiat juga sangat nikmat diminum ketika sedang cuaca dingin.

Selamat mencobanya dirumah :-)
Sekian saja tips dari saya kali ini mengenai Cara Mudah Mengatasi Perut Kembung Dengan Cepat semoga dapat membantu dan menambah wawasan bagi semua sahabat klik CARA Terbaik.

0 Response to "4 Cara Mengatasi Perut Kembung Dengan Cepat"

Post a Comment