5 Cara Mudah Mengatasi Ketiak Basah Secara Alami

klikCARA.com - Ketiak merupakan anggota tubuh yang sering menimbulkan masalah diantaranya adalah tumbuh bulu, ketiak hitam, bau dan juga ketiak basah, sering kali kita tidak menyadari bahwa ketiak kita sudah basah, cuaca yang panas dan gerah bisa sangat membuat ketiak kita basah, dan tentu selain menimbulkan bau yang tidak sedap juga sangat menggangu rasa percaya diri kita apalagi ketika kita sedang berada di tempat yang banyak orang sungguh ini sangat menggangu. Maka penting kiranya untuk membaca artikel ini mengenai 5 Cara Mudah Mengatasi Ketiak Basah Secara Alami

Ketiak basah terjadi dikarenakan banyak hal, namun sebagian besar di sebabkan oleh hormon atau pengaruh dari makanan, mengatasi denga deodorant terkadang juga tak cukup bahkan sering sekali deodorant yang dipakai membuat warna baju putih kita menjadi kuning atau membuat warna baju hitam kita menjadi putih, Lalu bagaimana cara alami mengatasi ketiak basah? simak paparanya berikut ini.

    5 Cara Mudah Mengatasi Ketiak Basah Secara Alami    

Ketiak Basah
Ilustrasi Pria Mengalami Ketiak Basah 
Berikut 5 cara yang ampuh mengatasi ketiak basah secara alami.

 1  Baking soda.
Anda pasti tahu apa itu baking soda, Baking soda ini memiliki banyak sekali manfaat selain untuk membuat kue. Anda bisa mengatasi keringat berlebih dengan membuat pasta dari baking soda dan air. Pasta ini kemudian dioleskan pada ketiak dan dibiarkan selama 30 menit. Bilas dengan air dingin dan dalam jangka waktu beberapa lama, keringat bisa dikendalikan.
PErlu diperhatikan Apabila di upaya pertama membuat kulit jadi kering, Anda tak perlu khawatir, karena ini adalah reaksi yang wajar.
 2  Jeruk lemon.
Jeruk Lemon merupakan buah multiguna, Jeruk lemon dapat mengurangi kelembaban keringat, dan selain itu dapat membuat ketiak jadi lebih putih dan bersih. Aplikasikan sebelum mandi dan biarkan sejenak, kemudian mandi seperti biasa. Selain melakukan beberapa cara di atas, ada dua hal lain yang bisa membantu mencegah bau badan dan keringat berlebih.

 3  Cuka apel.
Cuka apel memiliki kandungan anti bakteri yang menyebabkan ketiak jadi mengeluarkan bau tak sedap ketika dalam kondisi basah dan lembab. Umumnya, di sanalah bakteri berkembang biak dan menyebabkan aroma tak sedap. Anda bisa mengatasi aroma tak sedap dan meminimalisir jumlah keringat dengan menerapkan cuka apel 30 menit sebelum mandi. Gunakan kapas dan oleskan lembut pada area ketiak. Biarkan selama 30 menit, kemudian mandilah seperti biasa.

 4  Kurangi stress.

Tahukah anda bahwa Stress dapat mempengaruhi produksi keringat menjadi lebih banyak. Usahakan untuk rileks, tenang dan tak mudah emosi. Gaya hidup yang sehat dapat membantu tubuh menjaga keringat tetap normal. Sekian dulu cara menngatasi ketiak basah dari kami.

 5  Gunakan pakaian Dari Bahan Yang Tepat.
Gunakan pakaian yang terbuat dari kain alami, seperti kapas, wol,katun atau linen. Jenis pakaian tersebut memungkinkan kulit bernafas dan menjaga ketiak tetap kering. Hindari juga pakaian yang ketat.

Nah mudah bukan sekaarng tinggal anda buktikan dirumah, selamat mencoba sekian saja tips dari saya kali ini mengenai 5 Cara Mudah Mengatasi Ketiak Basah Secara Alami. semoga bermanfaat dengan tips diatas sahabat klik cara terbaik tidak lagi mengalami ketiak basah.

0 Response to "5 Cara Mudah Mengatasi Ketiak Basah Secara Alami"

Post a Comment