6 Cara Mudah Menyembuhkan Pilek

klikCARA.com - Pada kesempatan kali ini saya mempunyai sebuah informasi menarik seputar kesehatan, dimana dalam kesempatan ini saya akan membahas tentang penyakit pilek. Pilek atau flu merupakan penyakit musiman yang di sebabkan oleh virus influenza, penyakit ini sangat mudah menyebar di udara melalui batuk atau bersin dari penderita pilek. Di musim yang kadang panas kadang hujan seperti sekarang ini sangat rentan sekali apalagi jika daya tahan tubuh kita sedang menurun dapat mempermudah masuknya virus influenza tersebut kedalam tubuh kita. Nah, meskipun pilek bukan merupakan penyakit mematikan namun tetap saja ini membuat kita tidak nyaman karena kadang kita sulit bernafas oleh hidung yang mampet. Untuk itu saya telah merangkum beberapa tips untuk anda mengenai Cara Menyembuhkan Pilek.

Mengatasi pilek kita bisa meminum obat yang banyak dijual di apotek dan warung. Namun, terlalu sering makan obat juga tidak baik, sekiranya juga tidak kronis dan bisa di tangani dengan bahan herbal lebih baik kita tidak memakan obat. Jadi, simaklah cara alami dalam mengatasi pilek di bawah ini.

  Cara Mudah Menyembuhkan Pilek  

Menyembuhkan pilek
Ilustrasi Mengalami Pilek Berat

Berikut cara mengatasi pilek dan flu secara alami.

1. Mengkonsumsi Buah dan Sayur
Buah dan Sayur

Buah dan sayur mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk tubuh dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Virus influenza tidak akan mampu mengganggu kondisi tubuh yang baik dan fit.

2. Membuang Lendir
Membuang Lendir

Ketika pilek hidung terasa mampet karena lendir, oleh karena itu hembuskan nafas sambil menutup salah satu lubang hidung supaya lendir keluar. Hal ini membantu melegakan pernafasan dan mempercepat penyembuhan.

3. Istirahat Total
Istirahat Total

Pilek menyerang ketika sistem kekebalan tubuh kita lemah, saran saya kembalikan kekuatan sistem kekebalan tubuh anda dengan beristirahat secara total.

4. Meminum Minuman Hangat
Meminum Minuman Hangat

Pada saat pilek tubuh akan lebih banyak kehilangan cairan, baik melalui keringat, air seni, maupun lendir. Oleh karena itu, cukupi kebutuhan cairan tubuh anda. Saya sarankan minumlah minuman atau air yang hangat, hal ini berguna untuk melegakan hidung mampet, mengatasi dehidrasi, melegakan tenggorokan yang radang, dan uap nya dapat mengencerkan lendir.

5. Aroma Mentol
Aroma Mentol

Ketika hidung terasa mampet cobalah oleskan minyak kayu putih atau balsem pada dekat lubang hidung supaya dapat melegakan pernapasan.

6. Terapi Uap
Terapi Uap

Uap dapat mengencerkan lendir, gunakan air panas dan tuangkan pada wadah, kemudian letakkan wajah di atas baskom sambil menutupi handuk. Agar hasilnya maksimal, anda bisa menambahkan minyak kayu putih pada air panasnya.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Lainnya :

Nah, itulah tadi beberapa tips untuk mengatasi pilek yang dapat anda coba lakukan di rumah. Akhir kata saya sampaikan terima kasih telah membaca Cara Menyembuhkan Pilek. Semoga dengan tips diatas sahabat klikcara.com dapat menghilangkan pilek atau flu dengan cepat.

0 Response to "6 Cara Mudah Menyembuhkan Pilek"

Post a Comment