Cara Mengobati Kelopak Mata Bengkak Karena Iritasi

klikCara.com - Cara Mengobati Mata Bengkak - Mata adalah organ vital dalam tubuh manusia. Mata setiap saat digunakan untuk melihat pemandangan sekitar. Dengan mata maka kita bisa mengerjakan berbagai macam pekerjaan. Bayangkan saja jika anda tidak mempunyai mata, maka akan sulit untuk melakukan aktivitas sehari hari. Mata adalah karunia Tuhan Yang Maha Esa kepada manusia yang harus kita syukuri. Kita yang masih memiliki mata sudah sepatutnya bersyukur karena ada beberapa orang diluar sana yang kehilangan kemampuan melihatnya, namun ajaib nya mereka tetap bisa melakukan aktivitas sebagaimana layaknya orang normal. Sungguh ternyata Tuhan memang Maha Adil kepada umatnya.

Cara Mengobati Mata Bengkak
Dipakai terus menerus setiap harinya, mata terkadang terasa perih karena kemasukan debu atau terkena angin. Terkadang juga mata kelilipan kotoran tertentu yang membuat terasa pedih. Yang paling parah jika mata kelilipan hewan kecil, ini akan membuat mata anda terasa sangat pedih dan akan membengkak. Reaksi pertama yang akan anda lakukan pasti adalah menguceknya. Namun ternyata mengucek mata adalah tindakan yang salah dan tidak boleh dilakukan.

Ada anjuran medis tertntu yang bisa kita lakukan ketika mata kita bengkak. Apa sajakah cara yang bisa kita lakukan untuk mengobati mata yangbengkak? Mari kita ulas bersama.
  • Mencuci mata dengan air
Hal simple yang dapat anda lakukan pertama kali adalah mencuci mata dengan air biasa. Dengan mencuci mata maka diharapkan kotoran akan terlarut dalam air dan akan keluar. Selain itu, dengan mencuci mata maka akan mengurangi rasa perih yang ditimbulkan karena bengkak tersebut. Namun jangan terlalu lama mencucinya ya sobat.
  • Kompres dengan air hangat
Ketika mata anda bengkak, maka kompreslah dengan air hangat. Tutuplah mata anda dan kemudian kompres sekitar mata anda yang bengkak hingga sedikit mengempis.
  • Beri obat Insto
Obat tetes mata insto bisa mengobati mata anda yang bengkak dan terasa perih. Dengan 2-3 tetes setiap kali pemakaian maka mata anda akan berangsur pulih.

Itu dia ulasan mengenai cara mengobati mata yang bengkak. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

0 Response to "Cara Mengobati Kelopak Mata Bengkak Karena Iritasi"

Post a Comment