5 Cara Tepat Dalam Perawatan Mobil Baru Dan Lama

klikCara.com - Perawatan Mobil Baru Dan Lama. Bagi anda yang memiliki mobil tentunya menginginkan mobil anda selalu bisa di gunakan di segala waktu tanpa mengalami kerusakan atau macet. Begitu pula bagi anda yang tengah bersiap untuk memiliki mobil baru. Mungkin anda memang belum memiliki pengalaman dalam merawat mobil agar kinerja mesinnya selalu bagus.

  Tips Perawatan Mobil Baru Dan Lama  

Perawatan Mobil Baru Dan Lama

Nah berikut ini akan kami bagikan mengenai bagaimana cara merawat mobil

1. Untuk mendapatkan mobil yang awet tentunya anda harus mengusahakan berkendara dengan kecepatan normal. Apalagi untuk mobil baru sebaiknya dilakukan penambahan kecepatan secara berkala agar menghindari kerusakan pada mesin mobil. Tidak hanya itu transmisi yang di gunakan pun harus tepat dan sesuai dengan fungsinya.

2. Cara merawat mobil baru selanjutnya adalah menentukan berat maksimal bagi penumpang yang ikut berkendara di dalam mobil. Hal tersebut jika berat muatan pada mobil anda melebihi batas normal akan memunculkan masalah baru. Perawatan mobil yang bisa dilakukan adalah dengan menghindari rem mendadak hal tersebut tentunya akan membuat kampas rem menjadi cepat habis dan tidak awet.

3. Selain cara perawatan mobil di atas, anda sebagai pemilik mobil seharusnya juga melakukan control terhadap pergantian oli mobil. Mengingat pergantian oli mobil untuk pertama kalinya akan lebih cepat di bandingkan pada proses pergantian selanjutnya. Usahakan untuk tidak terlambat dalam mengganti oli, hal tersebut bertujuan agar tidak terjadi kerusakan pada mobil baru anda.

4. Dalam hal bahan bakar, mobil anda juga berhak mendapatkan bahan bakar yang berkualitas tinggi. Dimana dengan penggunaan bahan bakar yang tidak tepat akan mengakibatkan kerusakan mesin secara berkelanjutan. Tidak hanya itu tarikan mobil anda tidak akan maksimal jika tidak menggunakan bahan bakar berkualitas tinggi. Untuk menghindari kepalsuan dari bahan bakar, sebaiknya anda membeli bahan bakar di pom bensin terpercaya.

5. Bagian luar mobil juga harus menjadi pusat perhatian. Dimana cat mobil ini sebaiknya perlu dijaga. Langkah yang harus anda lakukan dengan mencucinya secara teratur dengan menggunakan sabun khusus untuk mencuci mobil. Dalam pencuciannya gunakan lap yang halus dalam mengelap mobil yang telah dicuci. Untuk kelangsungan cat mobil anda, usahakan untuk menutup mobil anda di malam hari agar cat mobil anda tidak rusak akibat suhu udara yang dingin.Dalam memarkir mobil anda yang perlu di hindari adalah tempat yang berdebu dan terdapat sinar matahari secara langsung. Seperti yang diketahui bahwa sinar matahari pun mampu merusak cat mobil tersebut.

Nah bagaimana, tentunya anda bisa sedikit banyak belajar mengenai cara perawatan mobil yang benar baik mobil yang masih baru atau pun mobil yang sudah lama dari tahun pembuatannya. Tentunya dengan merawat mobil anda secara berkala, anda telah menyumbang aktivitas keseharian untuk menjaga gas pembuangan mobil untuk selalu bersih tidak terlalu tebal.

0 Response to "5 Cara Tepat Dalam Perawatan Mobil Baru Dan Lama"

Post a Comment