4 Tips Agar Bayi Cepat Lahir Secara Normal

Blog Dokter - Setelah 9 bulan mengandung kini saatnya anda untuk melahirkan anak anda ke dunia ini. Tetapi terkadang walaupun sudah waktunya bayi tetap tak mau keluar. Biasanya ada banyak hal yang menyebabkan hal tersebut. Tetapi jika anda tetap ingin melahirkan secara normal, anda tidak boleh berputus asa. Banyak ibu yang sudah tidak tahan lagi dan memilih untuk melakukan operasi Caesar. Jika hal tersebut terjadi pada anda, anda bisa mencoba tips agar bayi cepat lahir secara normal yang akan saya sebutkan dibawah ini. Mari langsung saja kita bahas satu persatu.

  Tips Agar Bayi Cepat Lahir Secara Normal  

Tips Agar Bayi Cepat Lahir Secara Normal

Beriku Beberapa Tips Agar Bayi Cepat Lahir Secara Normal.


1. Teh Daun Frambozen

Salah satu cara yang bisa anda lakukan ketika ingin cepat melahirkan secara normal bisa dengan konsumsi teh daun frambozen. Daun frambozen biasa disebut juga sebagai daun rasberi. Kandungan yang terdapat dalam daun ini akan membantu memperkuat dinding rahim anda. Sehingga kontraksi di dalam tubuh akan semakin cepat terjadi dan bayi anda akan cepat lahir. Anda bisa konsumsi teh ini di akhir-akhir mendekati masa kelahiran anda. Minumlah cukup dua kali dalam sehari saja.

2. Berjalan Kaki

Banyak bidan dan dokter kandungan yang sangat menyarankan para ibu hamil melakukan jalan kaki. Terutama jika sudah masuk ke usia yang tua. Ini akan membantu mempercepat proses persalinan. Selain itu akan membantu pernafasan dan tubuh ibu semakin sehat. Pada saat melahirkan akan membutuhkan banyak sekali tenaga. Jadi ini akan membantu tenaga anda lebih sehat. Lakukanlah jalan kaki setiap pagi, tak perlu terlalu jauh di sekitar rumah saja. Jika anda sudah berada di rumah sakit, lakukanlah kegiatan jalan kaki sedikit demi sedikit dengan menggunakan baju yang longgar. Ini akan sangat membantu mempercepat kontraksi perut anda.

3. Pijat Bagian Puting Payudara

Melakukan pijatan pada bagian puting payudara akan sangat membantu melepaskan oksitosis. Oksitosis ini akan membantu merangsang dinding rahim untuk segera berkontraksi. Anda bisa melakukannya sendiri atau meminta bantuan suami anda. Tetapi ketika memijatnya jangan terlalu kencang dan cukup focus pada salah satu puting saja. Jika terlalu keras akan membuat kontraksi terlalu panjang, ini malah akan berbahaya bagi persalinan bayi anda.

4. Bersantai

Kegiatan yang bisa anda lakukan selanjutnya adalah bersantai. Buat pikiran anda lebih rileks. Ini akan sangat membantu membuat proses persalinan lebih cepat. Ketika ingin melahirkan pasti banyak yang hal yang dipikirkan. Sehingga pikiran menjadi kacau dan tegang. Ketika anda merasakan hal tersebut cobalah untuk melakukan hal yang bisa membuat anda lebih rileks. Misalnya membaca buku, mendengarkan musik klasik, menghirup aroma terapi dan masih banyak lainnya.

Ada beberapa ahli yang mengatakan melakukan hubungan badan dengan suami juga sangat membantu mempercepat proses kelahiran. Sperma yang masuk ke dalam dinding lahir, akan membantu membuka proses persalinan dengan cepat. Selain itu anda juga bisa melakukan senam ibu hamil, ini akan membantu anda lebih rileks dan santai. Itulah beberapa tips agar bayi cepat lahir.

Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

0 Response to "4 Tips Agar Bayi Cepat Lahir Secara Normal"

Post a Comment