4 Cara Atasi Baterai Handphone Cepat Habis

klikCara.com - Baterai Handphone Cepat Habis? Smartphone memang kini semakin canggih sehingga kecanggihan teknologi tersebut juga membuat kita semakin nyaman dan serba mudah.Terlebih dengan adanya berbagai sistem operasi yang semakin membuat ponsel kita lebih berguna karena bisa diisi dengan berbagai aplikasi yang bisa bermanfaat bagi keseharian kita.Namun sayangnya kebanyakan pengguna smartphone banyak yang mengeluhkan bahwa ponsel pintar tersebut terlalu cepat habis dayanya.Oleh karena itu banyak yang ingin tahu bagaimana caranya untuk menghemat baterai pada ponsel agar tidak cepat habis.

  Tips Mengatasi Baterai Handphone Cepat Habis  

Mengatasi Baterai Handphone Cepat Habis

Nah, jika anda ingin tahu solusinya maka berikut ini beberapa cara atasi baterai handphone cepat habis.

1. Buang widget yang tidak berguna dari homescreen

Tahukah anda bahwa ternyata hal sepele seperti ini bisa menguras baterai anda sedikit demi sedikit.Widget yang tidak berguna memang sudah sebaiknya dihapus dari homescreen.Isilah homescreen dengan aplikasi-aplikasi yang sering anda gunakan saja. Caranya sangat mudahyaitu anda hanya tinggal tap pada aplikasi yang ingin anda buang dari home screen lalu arahkan ke ikon tong sampah. Dengan begitu home screen anda sudah terbebas dari widget-widget yang tidak begitu sering anda gunakan dan ini akan sangat menghemat baterai ponsel anda.

2. Matikan sinyal jika anda sedang berada di area yang susah sinyal

Jika anda sedang berada di daerah yang minim sinyal, otomatis ponsel anda akan bekerja keras mencari sinyal. Maka dari itu sebaiknya hindari pencarian sinyal dalam jangka waktu yang lama. Dan sebaiknya saat anda berada di daerah minim sinyal matikan ponsel atau anda bisa mengaktifkan mode penerbangan. Hal ini juga akan membantu anda dalam menghemat baterai handphone anda.

3. Matikan aplikasi yang berjalan di background

Dengan mematikan aplikasi yang berjalan di background maka anda akan bisa lebih menghemat baterai pada ponsel. Caranya sangat mudah yaitu hanya dengan memilih setting - aplikasi - lalu running service setelah itu anda bisa me-remove aplikasi yang ingin anda singkirkan dari background.Cara atasi baterai handphone cepat habis yang satu ini dikenal cukup efektif untuk bisa lebih menghemat pemakaian baterai.

4. Matikan GPS

Gps memang akan mengambil daya baterai yang cukup besar jika diaktifkan. Karena jika gps aktif maka seluruh pergerakan dari ponsel anda akan dicari oleh satelit oleh karena itu tidak heran jika fitur gps ini memang menyedot daya yang cukup banyak. Oleh karena itu jika anda tidak sedang benar-benar membutuhkannya maka sebaiknya anda menon-aktifkan fiturgps ini.

Dari keempat cara mengatasi baterai ponsel yang cepat habis ini bisa anda cari mana yang masih sering anda lakukan. Dan jika begitu anda bisa mulai melakukanya satu persatu untuk mempertahankan keawetan baterai ponsel anda.

0 Response to "4 Cara Atasi Baterai Handphone Cepat Habis"

Post a Comment