4 Tips Agar Bayi Tidur Nyenyak Pada Malam Hari

KlikCara.com - Tips Agar Bayi Tidur Nyenyak Pada Malam Hari. Ketika anak anda tidak bisa tidur dengan nyenyak pasti membuat anda kebingungan sendiri. Terutama ketika malam hari, pasti anda akan merasa khawatir. Bayi memang lebih banyak membutuhkan waktu tidur dibandingkan dengan orang tua.Terkadang juga banyak bayi yang pada pagi hari tidur terlelap tetapi pada malam hari selalu terbangun.Padahal waktu yang tepat untuk istirahat adalah pada malam hari.Pertumbuhan yang paling utama terjadi pada malam hari.

  Tips Agar Bayi Tidur Nyenyak Pada Malam Hari  

Tips Agar Bayi Tidur Nyenyak Pada Malam Hari

Berikut ini beberapa tips agar bayi tidur nyenyak pada malam hari.

1. Mandikan Dengan Air Hangat

Banyak penelitian yang mengatakan bahwa memandikan bayi dengan air hangat dapat membantu anak anda tidur nyenyak pada malam hari.Ketika mandi air hangat lakukanlah sedikit pijatan pada tubuh bayi anda. Ini akan membantu tubuh bayi anda sedikit lebih rileks. Selain itu buatlah suasana mandi yang menyenangkan.Ketika mandi lakukanlah di tempat yang sepi dan sunyi. Ini akan membantu anak anda lebih rileks dan senang ketika mandi. Jadi ketika tidur di malam hari akan merasa lebih nyenyak. Lihat : Cara Merawat Bayi Baru Lahir

2. Beri Susu Sebelum Tidur

Cara ini juga sangat efektif membuat anak lebih nyenyak tidur di malam hari. Dengan memberikannya susu atau asi, akan membuat perut bayi anda menjadi kenyang. Orang tua saja yang tidur dengan perut kenyang akan lebih nyenyak tidurnya.Begitu juga dengan anak-anak. Ketika mereka merasa kenyang, mereka akan bisa tidur lebih nyaman. Selain itu akan membuat anak anda tidak mudah terganggu dengan suara berisik pada malam hari.

3. Aroma Terapi

Memberikan wewangian yang menenangkan akan membantu membuat anak anda tertidur lebih nyenyak. Sudah banyak penelitian yang membuktikan wangi aroma terapi sangat membantu membuat otak dan tubuh lebih rileks. Ketika otak dan tubuh rileks, akan lebih mudah tertidur dengan nyenyak. Begitu juga dengan orang tua, ketika kita tidak bisa tidur dengan nyenyak. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menghirup aroma terapi. Saat ini ada banyak sekali lilin yang mempunyai aroma terapi. Anda bisa menggunakan cara tersebut.

4. Mengatur Suasana Tidur Bayi

Ketika berada di dalam perut ibu, bayi merespon siklus irama circadian. Irama ini merupakan jam biologi dari sang ibu. Jadi ketika sudah lahir dia perlu melakukan adaptasi.Anda bisa mencoba untuk membuat suasana ruangan tidur yang nyaman dan tenang.Anda bisa menggunakan lampu kuning dan ruangan bersih. Ini akan sangat membantu anak anda merasa lebih nyaman ketika tidur. Pelukan dari orang tua juga bisa menjadi salah satu hal yang akan membantu anak anda lebih terlelap.

Selain itu anda juga bisa mengatur pola tidur anak anda.Ketika siang hari usahakan untuk membatasi tidur anak anda. Sehingga pada malam hari anak anda bisa tidur lebih nyenyak karena sudah merasa capek pada siang harinya. Selain itu asupan gizi juga sangat baik untuk membantu anak anda tidur lebih nyenyak pada malam hari.Lakukanlah pijatan sedikit demi sedikit pada tubuh bayi setelah selesai mandi. Ini akan membantu bayi anda lebih rileks. Itulah beberapa tips agar bayi tidur nyenyak pada malam hari. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

0 Response to "4 Tips Agar Bayi Tidur Nyenyak Pada Malam Hari"

Post a Comment