7 Cara Baik Merawat Bayi Baru Lahir

klikCARA.com - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara merawat bayi yang baru lahir. Dalam merawat bayi kita harus berhati-hati dan tidak boleh sembarangan, bayi sangat berbeda dengan kita orang dewasa. Bayi yang baru lahir masih sangat lemah dan rentan sekali, untuk itu di butuhkan pengawasan ekstra bagi si kecil. Bagi yang baru mempunyai anak pasti akan kaget karena sebelumnya tidak pernah merawat bayi. Oleh karena itu saya akan membantu anda dengan membagikan tips mengenai Cara Mudah Merawat Bayi Baru Lahir.


Anak adalah anugerah dari tuhan yang maha kuasa , tentu apapun akan kita lakukan untuk buah hati kita. Bukan tidak mungkin, anda beserta pasangan anda akan bekerja keras untuk merawat anak anda, apalagi bayi yang masih sangat lucu. Merawat bayi tidaklah semudah yang kita bayangkan, bayi membutuhkan beberapa perlakuan khusus. Perhatikanlah pembahasan tips merawat bayi yang dapat membantu anda di rumah.

    Cara Baik Merawat Bayi Baru Lahir    

bayi sehat yang baru lahir
Ilustrasi Bayi yang baru lahi

Berikut 7 cara yang benar dan baik merawat bayi baru lahir.

 1  Perawatan kulit
Seperti halnya orang dewasa, kulit bayi juga harus di rawat. Anda perlu memandikan bayi anda. Saya sarankan anda untuk berhati-hati dalam langkah ini. Gunakanlah sabun yang mengandung vitamin E supaya kulit bayi tetap halus.
Jagalah kelembaban kulitnya menggunakan baby oil, selain itu gunakan bedak khusus supaya kulitnya terhindar dari biang keringat. Dan tidak lupa juga, cepat ganti popok nya apabila si kecil buang air. Besihkan dan tambahkan pula bedak supaya kulitnya tidah iritasi.

 2  Perawatan rambut
Gunakanlah shampo ketika si kecil keramas, shampo dapat membantu rambut bayi lebih halus dan tebal.

 3  Perawatan mata
Bayi yang baru lahir tentu belum bisa membuka matanya. Gunakanlah kapas dan basuhlah dengan air matang untuk membersihkan kotoran pada matanya. Pemijatan juga perlu di lakukan pada daerah sekitar hidung dan kelopak matanya supaya saluran air matanya terbuka dan berfungsi dengan baik.

 4  Perawatan tali pusat
Daerah tali pusat sangat rentan terhadap infeksi, jangan gunakan alkohol untuk membersihkan tali pusat, usahakan supaya tali pusat tetap kering. Apabila terkena air secara tidak sengaja, segera gunakan kain kasa yang steril untuk mengeringkan nya.

 5  Jaga kondisi tubuhnya agar tetap hangat
Kondisi bayi masih sangat lemah, untuk itu jagalah agar tubuhnya tetap hangat. Selain menggunakan selimut, oleskan minyak telon pada tubuhnya.

 6  Bedong
Selain memuat bayi anda hangat, bedong juga dapat membantu bentuk tubuh bayi. Bedong dapat membantu kaki si kecil supaya tegap dan tidak bengkok.

 7  Asupan gizi
Bayi yang baru lahir hanya minum asi sebagai sumber makananya, untuk itu sang ibu harus berhati-hati dalam menjaga pola makan nya. Pastikan apa yang di makan sang ibu bermanfaat untuk pertumbuhan sang bayi.

Jangan Lewatkan Tips Bayi Lainnya :
Itulah beberapa tips tentang merawat bayi, cara di atas sangat mudah namun anda harus berhati-hati dalam melakukan nya. Semoga tips dari saya tadi dapat membantu anda. Sekian saja tips dari saya kali ini mengenai cara merawat bayi baru lahir. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi anda sahabat setia klik Cara Terbaik.

0 Response to "7 Cara Baik Merawat Bayi Baru Lahir"

Post a Comment