5 Tips Ampuh Agar Cafe Ramai Pengunjung

Tips Usaha - Hal yang paling menyenangkan memang berkumpul dengan teman. Banyak tempat yang bisa Anda gunakan untuk hang out dengan kawan misal bioskop, mall, cafe, tempat wisata. Namun yang paling marak didatangi adalah cafe. Café biasa digunakan untuk bertemu rekan atau client, bisa juga sebagai tempat refreshing setelah seharian lelah bekerja. 

  Tips Mudah Supaya Cafe Ramai Pengunjung  

Tips Ampuh Agar Cafe Ramai Pengunjung

Karena fungsinya yang fleksibel, banyak pengusaha yang mulai melirik café sebagai bisnis. Semakin banyaknya itu membuat persaingan menjadi ketat, Anda tentu harus memiliki strategi jitu agar tetap eksis. Tentu Anda harus membuat café yang nyaman supaya pelanggan betah.

Berikut beberapa tips supaya cafe Anda tetap ramai dikunjungi.

1. Analisa pelanggan 

Saat mendirikan cafe, tentu Anda sudah memiliki target pelanggan bukan? Kenalilah dengan baik calon pelanggan sehingga Anda mengetahui kebutuhan mereka. Misal target anak muda maka Anda harus membuat cafe yang cocok dengan para generasi sekarang. Anda bisa menambahkan alat musik atau perpustakaan kecil untuk pelanggan. Jangan lupa juga untuk menetukan apakah targetan kaum menengah ke atas atau kalangan menengah ke bawah.  

2. Pemilihan tempat

Setelah mengetahui target pasar Anda maka akan semakin mudah dalam menentukan tempat. Pilihlah tempat yang dekat dengan targetan dan mudah ditemukan oleh semua orang. Pertimbangkan pula tempat parkir dan akses ke café untuk memudahkan pelanggan.

Baca juga : Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil

3. Tema cafe

Apa yang menjadi pertimbangan selain menu? Yup, desain cafe pastinya. Desain cafe juga berperan penting membuat pengunjung betah dan ingin kembali. Cafe haruslah terlihat rapi, bersih dan nyaman. Akan lebih baik jika cafe memiliki konsep tersendiri yang diterapkan ke dalam interior cafe sehingga lebih menarik. Apabila anda membutuhkan desain dan interior cafe yang unik dan menarik anda bisa menggunakan jasa ide kreatif.

4. Layanan dan menu

Pengunjung akan betah karena 2 hal utama, yaitu layanan dan menu di café Anda. Buatlah menu yang unik dan bercita rasa lezat dengan begitu Anda tidak usah khawatir pelanggan akan kabur. Anda bisa menambahkan makanan tradisional supaya pelanggan menjadi lebih menarik. Berikanlah inovasi secara berkala pada menu Anda, bisa dengan menambah atau membuat rasa yang baru.

Selanjutnya, Anda harus memilih pelayan yang baik dan mengerti keramah-tamahan. Pelanggan akan sangat senang jika dilayani dengan baik. Ada beberapa café yang sudah memiliki menu yang baik namun tidak diimbangi dengan pelayanan yang baik. Alhasil cafenya kini hanya sebuah nama. Berikanlah pelayanan yang prima dan tempat yang rapi serta bersih.

Lihat juga : Membuka Usaha Kuliner

5. Ajak komunitas

Untuk memudahkan Anda mencari pelanggan, ajaklah komunitas supaya berkunjung ke café. Anda bisa memberikan diskon menarik kepada mereka. Dengan banyaknya orang di café Anda maka calon pelanggan yang lain akan penasaran dan segera berkunjung. Kecenderungan komunitas adalah memiliki tempat untuk berkumpul yang tetap. Oleh karena itu, gunakanlah peluang tersebut dengan baik.

Seperti itulah pembahasan cara agar cafe ramai pengunjung. semoga dengan informasi diatas sahabat klikcara.com dapat sukses dalam usaha cafe.

0 Response to "5 Tips Ampuh Agar Cafe Ramai Pengunjung"

Post a Comment